Sukses

Megghi Diaz Rilis Single Gantung Saja Aku di Monas

Single berjudul unik, Gantung Saja Aku di Monas, menjadi andalan baru Megghi Diaz.

Liputan6.com, Jakarta - Genre musik dangdut kini semakin membahana di Tanah Air. Tak heran jika banyak penyanyi pria atau wanita yang memilih aliran musik tersebut. Megghi Diaz, salah satu penyanyi wanita yang konsisten di jalur dangdut pun kini semakin produktif dengan single terbarunya.

Memiliki judul 'Gantung Saja Aku di Monas', single ini diakui oleh Megghi tak ada hubungannya dengan tokoh politik di Indonesia yang melontarkan jargon tersebut. Tapi, Megghi Diaz mengakui bahwa ada sedikit unsur yang memanfaatkan momen terhadap munculnya jargon tersebut.

Megghi Diaz [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Mungkin memanfaatkan momen itu, karena satu Indonesia sudah tahu jargon 'gantung aku di Monas'. Nah, memanfaatkan momen itu, akhirnya salah satu pencipta lagu dangdut bikinlah lagu itu dan ditawarin ke aku," terang Megghi kepada Liputan6.com saat diwawancarai di SCTV Tower, Sabtu (20/2/2016) lalu.

Megghi Diaz [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

"Tadinya sih sempat ada pergolakan batin. Ambil nggak ya. Soalnya kan nanti pasti mau nggak mau disangkutpautin, begitu. Akhirnya saya dengarin lagunya. Notasinya, musiknya enak. Akhirnya ya udah ambil deh. Kalau didengerin lagunya sama sekali nggak ada nyangkut-pautin soal politik atau si pembuat jargon itu. Intinya sih temanya tentang kesetiaan cewek yang bahasa lebay-nya, 'Gantung aja deh gua di monas kalau gua selingkuh,'" lanjutnya.

Awal mula berkarier di dunia musik, Megghi Diaz memilih genre pop dan sejak masih kecil suka mengikuti berbagai festival hingga tingkat provinsi. Setelah menang berkali-kali, ia mulai bernyanyi dari panggung ke panggung dari waktu masih duduk di bangku SMP hingga SMA. Suatu hari, ia bertemu salah satu produser dangdut dan ditawari membuat album.

Megghi Diaz [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Sempat ragu-ragu, Megghi Diaz yang kebetulan di atas panggung sering menyanyikan lagu dangdut, akhirnya menerimanya. Baginya, kesempatan tak akan datang untuk yang kedua kali. Rekaman album dangdut pertamanya dirilis pada tahun 2009. Seiring berjalannya waktu, ia mulai bernyanyi dangdut di televisi, mendapat tawaran casting, menjadi presenter, bintang iklan, hingga FTV. Passion-nya bernyanyi kini berubah karena Megghi telah jatuh cinta dengan musik dangdut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini