Sukses

Saipul Jamil Sempat Ajak DS Berdamai Lewat SMS

Saipul Jamil dilaporkan sempat mengajak DS yang menjadi korban pencabulannya berdamai melalui pesan singkat. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil masih menjadi buah bibir karena diduga melakukan pencabulan terhadap bocah berusia 17 tahun berinsial DS. Penyanyi dangdut yang dipanggil Bang Ipul itu terpaksa menginap di hotel prodeo akibat perbuatannya.

Saipul Jamil sepertinya tak mau memperpanjang kasus yang menjeratnya, dan ingin berdamai dengan korban pencabulannya, DS. Kuasa hukum DS, Osner Johson Sianipar mengatakan, ia pernah mendapatkan pesan singkat (SMS) yang diduga dari pihak Saipul Jamil. Isinya, mengajak tim DS untuk berdamai dan menyelesaikan kasus pencabulan secara kekeluargaan.

Saipul Jamil (Liputan6.com/Johan Tallo)

"Ada yang sms, `bang kalau dari bang Ipul mau berdamai gimana?`" ujar Osner Johnson ditemui di kawasan Mampang, Jakarta selatan, Rabu (24/2/2016).

Lantaran mengajak perdamaian melalui pesan singkat, Osner Johnson menantang pihak Saipul Jamil bertemu empat mata. Pihak DS ingin membicarakan secara langsung permasalahan itu. Osner menawarkan perdamaian seperti apa yang diinginkan Saipul Jamil. Sayangnya, tak ada lagi balasan dari pihak Saipul Jamil.

"Saya bilang, `saya tidak tahu bentuk perdamaian seperti apa yang diinginkan pihak Saipul Jamil.` Jadi, saya mengajak ketemu secara langsung," kata Osner Johnson.

Pedangdut Saipul Jamil memberikan keterangan pers usai saat menjalani pemeriksaan kesehatan di gedung Kedokteran dan kesehatan, (20/2). Saipul Jamil harus menjalani beberapa pemeriksaan dalam kasus pencabulan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Osner menegaskan, sejak awal ia menjadi kuasa hukum DS, klienanya dan seluruh keluarga besarnya ingin permasalahan ini diusut tuntas. Ia mau Saipul Jamil di hukum seberat-beratnya atas perbuatan tidak senonoh yang dilakukan kepada DS di rumahnya.

"Sejak awal sampai penandatangan kuasa, pihak DS mengatakan mau lanjut sampai ke pengadilan," kata Osner Johnson.

Desainer Ivan Gunawan bersama Nassar dan Soimah tiba di Polsek Kelapa Gading untuk menjenguk Saipul Jamil, Jakarta, Selasa (23/2). Kesibukan yang padat, membuat ketiganya baru memiliki waktu menjenguk duda Dewi Perssik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti diketahui, Saipul Jamil ditangkap Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, 18 Februari 2016, usai menjalani salat Subuh. Saipul Jamil menjadi tersangka karena melakukan pencabulan terhadap pelajar berusia 17 tahun berinisial DS.‬ Atas atas perbuatannya, Saipul Jamil akan dijerat terjerat pasal 76e, pidana pasal 82, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar.‬ (Pur/Des)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini