Sukses

Jalani BAP Tambahan, Saipul Jamil Cabut Pengakuan Cabuli DS?

Diakui sang pengacara, dalam pemeriksaan tambahan, Saipul Jamil akan memberi penjelasan tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Saipul Jamil sempat mengakui perbuatannya mencabuli remaja 17 tahun berinisial DS, saat diperiksa oleh penyidik kepolisian. Rabu (24/2/2016), Saipul Jamil yang sudah didampingi oleh tim kuasa hukumnya mencoba untuk memberi keterangan tambahan.

Termasuk mencabut pengakuan mencabuli DS? "Ini BAP-nya nambah (keterangan) saja. BAP awal masih berlaku," kata pengacara Saipul Jamil, Dedy J. Syamsyudin saat ditemui di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016).

Penyanyi dangdut Saipul Jamil saat akan keluar untuk melakukan shalat Jumat di Polsek Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (19/2). Saipul yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap DS (17) mendapat pengawalan ketat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Penambahan keterangan, diakui dia, diperlukan Saipul Jamil untuk menerangkan apa yang sebenarnya terjadi saat DS menginap dan mengaku dicabuli.

"Sekarang beliau sedang dalam keadaan normal. Makanya dilakukan BAP tambahan, mau ceritakan 'ini lho saya sehat dan mau coba clear-kan," terang Dedy J. Syamsyudin.

Potret keramahan Saipul Jamil. (Instagram @saipuljamill)

Dedy tak menampik Saipul Jamil berusaha untuk memperbaiki ucapannya, yang dalam pemeriksaan awal, mengakui mencabuli DS.

"Ya manusia kan tempat salah, kadang kita suka keseleo mulutnya. Yang pasti saat ini apa yang diungkapkan Ipul dalam keadaan tenang. Kalau kemarin kan kaget, karena baru ditangkap," ujar Dedy J. Syamsyudin. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.