Sukses

Bareng Penyanyi Kolombia, Dewi Perssik Kenalkan Salsa Dangdut

Duet bareng Dewi Perssik, Fabio Dita ingin mengenalkan musik dangdut hingga ke Kolombia.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Perssik alias Depe kembali menelurkan karya terbarunya. Bersama penyanyi yang juga penari asal Kolombia, Fabio Dita, Depe membuat single duet berjudul 'Saldut' (Salsa Dangdut).

Seperti judulnya, genre musik yang diusung mengombinasikan irama musik salsa dan dangdut. Fabio membuat lagu 'Saldut' dengan dua versi, yaitu bahasa Inggris Spanyol dan bahasa Spanyol saja.

Dewi Perssik dan Fabio Dita

Sebelum memilih Dewi Perssik untuk menjadi rekan duetnya, Fabio sempat melakukan riset selama satu bulan untuk memilih siapa yang pas untuk diajaknya berduet. Di antara nama beken seperti Ayu Ting Ting, Julia Perez, dan Zaskia Gotik, Fabio memilih Dewi Perssik.

"Kami pilih Depe karena suaranya khas, penyanyi luar belum tentu bisa kayak dia. Pedangdut yang punya cengkok berbeda. Dia punya banyak bakat, penari yang bagus dan selalu gembira. Cantik juga, dia punya semuanya dalam satu paket," puji Fabio, saat ditemui di Kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).

 

Menurut Fabio, tak sulit menyatukan visi dan misi dalam membawakan lagu ciptaannya dengan Dewi Perssik. Apalagi sebagai seorang penari, Fabio juga terpukau dengan Goyang Gergaji milik mantan istri Saipul Jamil tersebut.

"Langsung suka Depe. Hari itu belum kenal. Dan pas kami kenal, chemistry-nya sudah langsung dapat. Kami tujuh jam waktu rekaman, enjoy banget," ujar Fabio.

Dewi Perssik (Foto:Instagram)

Dengan berduet, Fabio berharap bisa mengenalkan Indonesia, khususnya musik dangdut, ke negaranya. Ia melihat musik dangdut sangat berbeda dengan musik yang pernah ia ketahui sebelumnya.

"Di Kolombia orang-orang enggak tahu Indonesia. Indonesia punya banyak talent bagus, orang Kolombia nanti bisa lebih tahu Indonesia seperti apa. Musik dangdut punya cengkok yang beda dan jadi ciri khas mereka," kata Fabio.

Lagu 'Saldut'juga sudah memiliki video klip. Dalam video klip itu, Dewi Perssik terlihat sangat seksi dengan balutan baju ketat dan goyangan energik khasnya. Olah vokal Dewi Perssik dan aksi rap Fabio menjadi satu kemasan apik yang membuat lagu itu terdengar mewah. (Pur/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini