Sukses

Betah di Indonesia, Alasan Rei Narita Ikut Japan Wave Expo

Rei Narita mengaku cinta dengan musik Jazz di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan musisi Jepang di Japan Wave Expo, tentu menimbulkan antusiasme tersendiri. Salah satunya adalah Rei Narita, seorang komposer dan pianis jazz yang mengaku betah ke Indonesia.

Rei Narita [foto: Hardrock fm]

"Ini sudah yang ketiga kalinya saya ke Indonesia dan Jakarta. Saya suka dengan musik jazz di Indonesia, sangat meriah dan berkembang. Saya merasa seperti mendapat magic untuk menyebarkan musik jazz di sini," ucapnya saat diwawancarai Liputan6.com di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Jumat, 26 Februari 2016.

Ditanya mengenai persiapannya, Rei tak muluk-muluk. Ia hanya berfokus pada penampilan terhadap karya-karyanya di atas panggung. Akan tetapi, Rei berjanji akan menampilkan satu gerakan aksi yang unik.

Rei Narita (Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto)

"Yang terpenting adalah saya menyiapkan lagu dengan sebaik-baiknya dan macam-macam gerakan yang dapat memeriahkan penonton. Konsepnya masih rahasia. Lihat saja nanti nanti," ujarnya yang tampil pada Minggu (28/2/2016) malam di Central Park.

Rei Narita menyebut musiknya sebagai konsep Soundscape, yaitu perpaduan antara landscale dan sound. Inspirasi tersebut ia dapat dari empat musim di Jepang serta landscape luar negerinya termasuk Indonesia.

Konferensi pers Japan Wave Expo 2016 (Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto)

Japan Wave Expo digelar selama tiga hari mulai 26 hingga 28 Februari 2016 di Central Park Mall dan Tribeca Park Jakarta. Tak hanya deretan brand fashion Jepang, para musisi Tanah Air dan Negeri Sakura juga turut mengisi acara ini. Sebut saja ABC, Amour Mico, Faint Star, Hiroaki Kato, Rei Narita, Teenebelle, dan Tulus. (Rul/Eka)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.