Sukses

Sam Smith Menang Soundtrack Terbaik di Piala Oscar 2016

Sam Smith mendedikasikan kemenangannya untuk kaum LGBT.

Liputan6.com, Los-Angeles Sam Smith membawa pulang sebuah trofi dalam Piala Oscar 2016 yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Senin (29/2/2016). Ia memenangkan kategori Lagu Terbaik lewat 'Writing’s On The Wall,' yang menjadi soundtrack film James Bond, Spectre.

Ia menerima trofi Oscar bersama rekannya yang ikut menuliskan lagu ini, yakni Jimmy Napes.

Sam Smith mengutarakan niatnya untuk istirahat dari dunia keartisannya di Hollywood.

Di atas panggung, Sam Smith mengucapkan pidato kemenangannya, yang ditujukan untuk kaumnya. "Kaum gay kini telah diakui di ajang sebesar Oscar. Aku ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk komunitas LGBT," ujarnya, disambut tepuk tangan para penonton.

"Aku harap di masa depan kita dapat berdiri sejajar bersama-sama," katanya menambahkan.

Sam Smith (REUTERS/Mario Anzuoni)


Sam Smith mengungguli empat nominasi Piala Oscar 2016, yakni 'Earned It' (Fifty Shades of Grey), 'Manta Ray' (Racing Extinction), 'Simple Song #3, (Youth), dan 'Til It Happens To You,' (The Hunting Ground). Sebelum di Academy Awards, lagu ini berhasil meraih penghargaan Golden Globe untuk Lagu Original Terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini