Sukses

Leonardo DiCaprio Akhirnya Punya Piala Oscar

Untuk pertama kalinya dalam 27 tahun kariernya di industri film, Leonardo DiCaprio mendapat piala Oscar.

Liputan6.com, Los Angeles - Penantian Leonardo DiCaprio di Academy Awards akhirnya berakhir sudah. Lewat perannya di film The Revenant, aktor kelahiran California, 11 November 1974 itu berhasil memenangkan kategori Best Actor dan membawa pulang piala Oscar pertamanya.

Sebelumnya, Leo tercatat sudah empat kali meraih nominasi di ajang ini. Kerja keras di belasan judul film berkualitas kontan membuatnya jadi bahan gosip setelah bolak-balik gagal membawa pulang piala Oscar.

Banyak fans yang mengolok-olok panitia penghargaan tersebut karena dinilai kurang peka pada totalitas peran yang disuguhkan DiCaprio di hampir setiap filmnya.

Kini, salah satu misi Leonardo DiCaprio di industri film sudah berhasil tercapai. Sambil memegang piala, bintang Blood Diamond itu pun menyampaikan pesan penting untuk dunia.

"Perubahan iklim adalah hal yang nyata dan sedang terjadi. Ini adalah ancaman paling mendesak yang mempengaruhi spesies kita." ucap Leo yang dibalas dengan tepuk tangan para hadirin.

Beberapa fakta mengenai Leonardo DiCaprio yang mungkin belum Anda ketahui.

Tak hanya soal piala Oscar, kemesraan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet di karpet merah juga jadi sorotan di sepanjang Oscar 2016. Leo, yang mengenakkan jas hitam, tampak serasi dengan Kate yang memakai busana berwarna sama. Keduanya bahkan beberapa kali tertangkap kamera saat sedang bercanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini