Sukses

Brie Larson Aktris Terbaik di Oscar 2016

Kerja keras Brie Larson akhirnya membuahkan hasil yang maksimal di Oscar 2016.

Liputan6.com, Los Angeles - Kerja keras Brie Larson akhirnya membuahkan hasil maksimal. Aktingnya yang memukau di film Room sukses mengantarkannya sebagai aktris terbaik di Oscar 2016.

Tak tanggung-tangung, untuk kategori ini, Brie menaklukan empat pesaingnya seperti Cate Blanchett, Jennifer Lawrence, Charlotte Rampling, hingga Saoirse Ronan.

Brie Larson saat menerima Oscar untuk Aktris Terbaik untuk perannya dalam

Brie Larson, yang tampil cantik dengan gaun berwarna biru, mengaku tidak percaya dengan apa yang didapatnya.

Sambil menahan tangis, dia pun mempersembahkan kemenangannya itu untuk keluarga serta sineas film yang telah mendukungnya selama proses syuting.

Brie Larson dalam Room (IMDb)

Room bercerita tentang gadis bernama Joy (Brie Larson) yang diculik oleh seorang pria misterius. Ia diperkosa hingga hamil dan disekap dalam sebuah gudang hingga bertahun-tahun lamanya. 

Kepada anaknya, Joy selalu bercerita jika dunia itu hanya sebatas gudang. Petualangan keduanya kemudian berlanjut setelah Joy memutuskan untuk memberontak dan mencoba melarikan diri.

Disutradarai oleh Lenny Abrahamson, film ini mendapat banyak pujian dari para kritikus film. Sejumlah penghargaan juga berhasil diterima film ini, termasuk ajang Academy Awards yang menghadiahi empat nominasi yaitu Best Picture, Best Director, Best Actress, dan Best Adapted Screenplay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.