Sukses

Demi Lihat Gerhana Matahari, Pevita Pearce Terbang Ke Belitung

Pevita Pearce berlibur ke Bangka Belitung untuk menyaksikan gerhana matahari total 2016.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia merupakan negara yang paling beruntung karena gerhana matahari total 2016 akan terlihat jelas di beberapa daerah di Indonesia, terutama wilayah Indonesia bagian timur yang diperkirakan akan terlihat secara utuh.

Terasa sekali berbagai kalangan masyarakat sangat antusias menyambut momen langka ini, termasuk para selebritas Tanah Air. Salah satunya adalah bintang film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Pevita Pearce.

 

So excited to see "Gerhana Matahari Total" @ Bangka Belitung!

A video posted by Pevita Pearce (@pevpearce) on

Hari ini (7/3/2016), Pevita terbang ke Bangka Belitung untuk melihat gerhana matahari total di sana. Melalui akun Instagramnya, ia menyatakan sangat antusias menyambut momen tersebut.

"So excited to see 'Gerhana Matahari Total' @ Bangka Belitung!", tulisnya sebagai keterangan. Melalui video tersebut, terlihat ia sedang berada di bandara menunggu jadwal keberangkatan.

Beberapa jam kemudian, ia memperbarui lagi unggahannya yang menunjukkan betapa senangnya ia mengunjungi Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung.

Fans berkomentar, "Pasti nak ngeliat GMT, kemungkinan tetap di Pantai Tanjung Kelayang @chintyaardita," tulis pemilik akun @neyssyarii. dan "Slamat dtang di negeri laskar pelangi @pevpearce", kata @arispotrez_

[Foto: Instagram Pevita]

Sementara itu, gerhana matahari total 2016 akan melintasi sejumlah provinsi di Indonesia seperti Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung. Selain itu, semua provinsi di Kalimantan (kecuali Kalimantan Utara), Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara juga dilintasi.

Menurut Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, gerhana matahari total 2016 akan terjadi sekitar 1,5-3 menit. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini