Sukses

Dewa Budjana Iringi Nyanyian Pujian di Pemakaman Ireng Maulana

Bagi Dewa Budjana, Ireng Maulana sangat berpengaruh dalam kariernya.

Liputan6.com, Jakarta Dewa Budjana hadir di pemakaman Ireng Maulana di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2016). Selain sebagai pelayat, gitaris band Gigi itu ikut serta dalam prosesi pemakaman.

Ia memainkan gitar untuk mengiringi para jamaat pelayat yang hadir dalam menyanyikan lagu pujian pengantar kepergian sang maestro musik jazz itu.

Sejumlah musisi ikut menghadiri pemakaman Ireng Maulana di TPU Kampung Kandang, Jakarta, Senin (7/3/2016). Ireng Maulana meninggal dunia pada usai 72 tahun.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menurut Budjana, Ireng Maulana adalah sosok musisi panutan. Apalagi ia sangat merangkul musisi-musisi muda untuk terus berkiprah di panggung musik Tanah Air.

"Om Ireng itu orang yang selalu dekat dengan semua orang. Salah satu musisi yang bisa menyatukan musisi dari berbagai kalangan," kata Dewa Budjana di pemakaman.

Sebagai seorang gitaris, pria asal Bali itu ikut kehilangan atas meninggalnya pemilik nama asli, Eugene Lodewijk Willem Maulana. Budjana mengaku banyak mendapatkan ilmu bermain gitar yang baik dari pendiri Jakarta Jazz Festival (JakJazz) tersebut. "Beliau sangat berpengaruh untuk kehidupan saya," kata Budjana.

Karangan bunga berbentuk gitar ikut dibawa saat pemakaman Ireng Maulana di TPU Kampung Kandang, Jakarta, Senin (7/3/2016). Ireng Maulana menghembuskan napas terakhirnya di RS Harapan Kita pukul 00.15 WIB, Minggu (5/3/2016).(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti diketahui, Ireng Maulana meninggal dunia Minggu (6/3/2016) dini hari akibat penyakit jantung di Rumah Sakit Harapan Kita, sekitar pukul 00.015 WIB. Jenazah Ireng Maulana dikebumikan di TPU Kampung Kandang, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. (Pur/fei)

Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini