Sukses

AW dan MD Bukan Korban Saipul Jamil

Kuasa hukum Saipul Jamil dengan tegas menjelaskan dua laki-laki yang melaporkan kliennya belakangan bukanlah korban pelecehan seksual.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak DS melaporkan Saipul Jamil sebagai pelaku dugaan pelecehan seksual, beberapa orang lainnya ikut-ikutan mendatangi polisi untuk mengikuti jejak DS. Pihak kepolisian pun berencana menjadikan AW dan MD saksi.

Namun, pihak Saipul Jamil dengan tegas menjelaskan kedua laki-laki tersebut bukanlah korban pelecehan seksual, tetapi hanya pelapor. Mereka pun tak mau memikirkan hal itu. 

DS (mengenakan topi dan penutup wajah), Korban Saipul Jamil mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

"Bagi kami, mereka (DS, AW, dan MD) bukan korban Saipul, tapi hanya pelapor. Ingat, bedakan antara korban dan pelapor. Orang yang melaporkan kita singkirkan dulu sebagai korban karena nggak ada bukti," ujar kuasa hukum Saipul Jamil, Nazarudin Lubis, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Beredarnya pemberitaan mengenai Saipul Jamil terkait kasus dugaan pelecehan seksual tak membuatnya terganggu sedikit pun. 

"Dia santai, enggak merasa terganggu kok. Malah dia sudah khatam Alquran dua kali," sambung Nazarudin Lubis.

AW, Korban Saipul Jamil usai menjalani visum di RS. Polri, Keramat Jati, Jakarta Timur, Senin (29/2/2016). [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Seperti diketahui, Saipul Jamil digelandang ke Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara karena diduga melakukan pelecehan seksual pada pelajar pria 17 tahun berinisial DS. Selain DS, belakangan ada dua cowok berinisial AW dan MD yang juga mengaku dilecehkan Saipul Jamil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.