Sukses

Majelis Hakim Temukan Pencabutan Berkas Saipul Jamil

Kuasa hukum Saipul Jamil, Sahrullah meminta hakim untuk menyingkirkan berkas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang praperadilan Saipul Jamil terhadap penyidik Polsek Kelapa Gading mengalami penundaan lantaran pihak Saipul merasa belum menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan.

Uniknya, sebelum Majelis Hakim mengetuk palu, dia memiliki sebuah berkas yang isinya berupa pencabutan gugatan praperadilan. "Saya ada berkas penolakan nih. Kalian (pihak Saipul Jamil) juga ada kan?" tanya majelis hakim.

Dewi Perssik merestui bila Saipul Jamil berpacaran dan menikah dengan Chef Aiko.

Namun kuasa hukum Saipul Jamil, Sahrullah meminta hakim untuk menyingkirkan berkas tersebut. Artinya sidang praperadilan tetap jalan sebagaimana mestinya.

Sahrullah mengaku tak tahu kenapa pihak pengadilan bisa memiliki berkas pencabutan sidang. "Belum dicabut sih sampai sekarang. Saya kirim surat permohonan agar tersangka, alias Saipul Jamil dihadirkan, ternyata tidak bisa. Saya sendiri tidak tahu kok ada surat itu," tundas Sahrullah. 

Saipul Jamil usai jalani tes urine di Gedung Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, (19/2). Saiful Jamil menjalani tes urine terkait pemeriksaan dirinya yang diduga melakukan pencabulan terhadap remaja pria. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Seperti diketahui, Saipul Jamil mengakui telah melakukan perbuatan asusila saat membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Namun, belakangan Saipul minta BAP diulang dengan dalih dirinya tidak didampingi kuasa hukum kala proses BAP berlangsung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.