Sukses

8 Fakta Menarik di Balik Layar Kung Fu Panda 3

Ada beberapa fakta yang menghiasi proses di balik layar Kung Fu Panda 3.

Liputan6.com, Los Angeles - Kung Fu Panda 3 kini telah diputar di bioskop-bioskop Indonesia. Dengan rating yang baik serta alur cerita yang menarik, petualangan ketiga si panda Po di layar lebar ini cukup menjanjikan untuk ditonton.

Di luar ceritanya yang cukup seru beserta karakternya yang menggemaskan, ternyata Kung Fu Panda 3 memiliki sejumlah kisah menarik di balik layar pembuatannya. Fakta-fakta ini melibatkan studio, distributor, hingga para pemainnya.

 

Sejumlah fakta tersebut secara langsung atau tidak langsung, sukses membawa Kung Fu Panda 3 ke layar bioskop dunia hingga sekarang. Beberapa hal krusial juga layak diketahui para penggemar agar bisa menjelajahi lebih dalam kerja keras para pembuat film ini.

Lalu, apa saja fakta yang sempat menyelimuti proses pra-produksi hingga pasca-produksi film Kung Fu Panda 3? Simak selengkapnya berikut ini.

Film Kung Fu Panda 3. (forbes.com)

Perubahan Jadwal Tayang

Kung Fu Panda 3 aslinya dijadwalkan untuk tayang 23 Desember 2015, tetapi pihak studio menundanya. Hal itu dilakukan untuk menghindari kompetisi secara langsung dengan Star Wars: Episode VII - The Force Awakens.

Proses Panjang Dreamworks

Kung Fu Panda 3 juga telah menjadi film animasi komputer Dreamworks yang paling lama ditunggu sekuelnya. Sebelumnya, dua film dalam franchise ini hanya berselang tiga tahun (film pertama 2008, yang kedua 2011). Sementara film ketiga ini, butuh waktu empat tahun lebih hingga akhirnya tayang di bioskop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

8 Fakta Di Balik Layar Kung Fu Panda 3 (Hal. 2)

Pergantian Distributor

Film pertama Kung Fu Panda didistribusikan oleh Twentieth Century Fox. Sejak delapan tahun lalu, DreamWorks Animation melakukan persetujuan dengan Paramount Pictures yang berakhir pada 2012.

Setelah bekerjasama dengan Fox, CEO Dreamworks mengonfirmasi bahwa film ketiga ini bukanlah yang terakhir di dalam franchise. Bahkan, rencananya akan ada tiga film Kung Fu Panda lagi yang sedang direncanakan.

Angelina Jolie berpose pada acara pemutaran perdana film

Anak-anak Angelina Jolie

Empat anak Angelina Jolie, Shiloh Jolie-Pitt, Pax Jolie-Pitt, Knox Jolie-Pitt, dan Zahara Jolie Pitt, menyumbangkan tambahan suara dalam adegan Po berbicara dengan para panda mengenai rencana permainan.

Jackie Chan

Jackie Chan adalah satu-satunya aktor yang mengisi suara dua karakter berbeda. Dalam film versi bahasa Inggris, ia menjadi Monkey. Sementara untuk versi Mandarin, ia mengisi suara Li alias ayah kandung Po.

3 dari 3 halaman

8 Fakta Di Balik Layar Kung Fu Panda 3 (Hal. 3)

J.K. Simmons

Ini menjadi yang pertama bagi J.K. Simmons dalam terlibat pengisisan suara di dua film animasi dengan tahun rilis 2016. Selain Kung Fu Panda, Simmons juga mengisi suara di Zootopia.

Kerjasama dengan Perusahaan China

Kung Fu Panda 3 menjadi film animasi buatan Amerika pertama yang juga ikut diproduseri oleh perusahaan dari Tiongkok. Ini juga menjadi satu dari tiga film yang dibuat di Tiongkok, sementara sisanya dibuat di DWA, Amerika Serikat.

Karakter Mei Mei di Kung Fu Panda 3. (DreamWorks)

Pergantian Para Pengisi Suara

Pergantian pengisi suara pernah mewarnai casting Kung Fu Panda 3. Salah satunya adalah Rebel Wilson yang aslinya terpilih sebagai Mei Mei. Ia pada akhirnya mengundurkan diri karena jadwal untuk Kung Fu Panda 2 bentrok dengan kesibukannya yang lain. Kate Hudson lalu datang untuk menggantikan Wilson.

Jamie Campbell Bower juga aslinya didapuk mengisi suara ayah kandung Po, Li. Namun, Campbell Bower akhirnya digantikan oleh aktor Bryan Cranston.

Kedua aktor tersebut tidak terlibat dalam pengisian suara ayah Po di akhir Kung Fu Panda 2. Suara ayah Po di film kedua diisi oleh Fred Tatasciore yang juga menyuarakan Shifu di video game Kung Fu Panda serta serial TV Kung Fu Panda: Legends of Awesomeness.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.