Sukses

Jadi Pembunuh Berbahaya, Shu Qi Takut pada Ketinggian

Aktris cantik Shu Qi baru mengaku takut dengan ketinggian saat main film The Assassin hingga sutradara Hou terkejut.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris cantik asal Taiwan, Shu Qi, sempat menjadi pemeran utama di film The Assassin karya sutradara sinematis terkenal, Hou Hsiao-hsien. Dari film itu, ketahuan kalau Shu Qi ternyata takut dengan ketinggian.

Melalui sebuah rilis dari Bening Communication, diketahui bahwa sutradara Hou juga baru mengetahui hal itu saat syuting. Ia pun merasa terkejut karena sosok si pembunuh/The Assassin yang dirancangnya sejak awal berbeda dengan sang pemain.

 

Hou merancang bahwa si pembunuh seharusnya adalah seorang pembunuh wanita yang bersembunyi di pohon. Lalu dengan gesit dapat loncat turun dari pohon dengan cepat ketika ada sesuatu yang mengancamnya.

"Saya berpikir Shu Qi harus menjadi seorang pembunuh yang bersembunyi dipohon, atau suatu tempat lain dengan matanya yang tertutup, dan ia bergantung pada pendengarannya. Jika ada sesuatu yang berubah secara tiba-tiba, ia akan membuka matanya dan turun dari pohon cepat-cepat," ujarnya.

"Mulanya ide dirancang untuk itu. Namun sayangnya, kami baru saja mengetahui bahwa Shu Qi (si pahlawan wanita) tidak bisa melompat." lanjut sutradara Hou yang berasal dari Taiwan itu.

Aktris Shu Qi dalam film The Assassin.

“Kami sudah coba beberapa kali tapi dia berteriak setiap waktu. Jadi tidak ada pilihan, kami harus merubah cerita awal tadi. Sejak awal saya belum tahu kalo dia takut pada ketinggian. Malahan kami baru mengetahuinya setelah syuting beberapa adegan," kata sutradara yang menang penghargaan Best Director di Festival Film Cannes ke-68 pada 2015 itu.

Shu Qi sudah memulai kariernya dengan bergelut di bidang perfilman sebagai aktris sejak berumur 16 tahun. Ia sudah tercatat membintangi lebih dari 80 film layar lebar dan lebih dari lima serial drama selama hampir 25 tahun.

Tak heran jika banyak sutradara terkenal, terutama sutradara Hollywood, meminta dirinya untuk ikut bermain sebagai cameo dalam beberapa film seperti The Transporter, CZ12, dan New York, I Love You! Di film The Assassin, Shu Qi masuk dalam jejeran nominasi aktris pemeran utama terbaik dalam ajang Penghargaan Film Golden Horse 2015 di Taiwan.

Aktris Shu Qi dalam film The Assassin.

Bagi pecinta film-film karya Hou dan pecinta aktris Shu Qi yang seksi, tidak boleh ketinggalan menyaksikan film The Assassin yang akan tayang perdana pada hari Minggu, 13 Maret 2016 pukul 20.00 WIB.

Pemutaran ulang film tersebut akan ditayangkan pada Rabu, 16 Maret pukul 22.00 WIB di Celestial Movies. Film ini telah memenangkan banyak penghargaan untuk salah satu kategori seperti "Best Feature Film", "Best Director", "Best Cinematography", "Best Make-Up & Costumes", "Best Sound Effects" di Golden Horse Film Awards 2015, dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

The Assassin bercerita tentang gadis pembunuh muda yang cantik nan mempesona saat pulang ke kampung halamannya. Namun, ia dihadapkan dengan konflik rumit antara janji sucinya sebagai pembunuh yang adil, dengan kenangan dan emosinya selama di kampung halaman yang membuat ia menjadi depresi berkepanjangan. Celestial Movies dapat disaksikan di Nexmedia (CH. 508).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini