Sukses

Ikut Fashion Show, Rina Mubal Arum Terinspirasi Lagunya Sendiri

Rina Mubal Arum ikut dalam ajang Indonesia Fashion Week di Jakarta, baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dan perancang busana Rina Mubal Arum ikut serta dalam pergelaran fashion show berkelas, Indonesia Fashion Week (IFW) yang berlangsung 11-13 Maret lalu di Jakarta. Rina yang punya butik di Thailand ini memberikan tema untuk rancangannya, Bidadari Dunia.

Bidadari Dunia merupakan single lagu yang dinyanyikan Rina bareng rapper ternama Tanah Air, Iwa K. Diakui Rina Mubal Arum, rancangannya tersebut terinspirasi dari lagu Bidadari Dunia yang mengisahkan tentang keanggunan seorang perempuan.

Rina Mubal Arum

"Sebagai wanita, rancangan saya memang menonjolkan tentang keindahan kaum Hawa," kata Rina Mubal Arum, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Di IFW, Rina menyuguhkan 10 karya rancangannya. "Ada dua hal yang menonjol dalam rancangan saya tahun ini, brokat dan belt. Brokat mengesankan elegan, dan belt mengesankan kuat dan aktif. Jadi baju ini untuk para wanita karier yang mandiri, aktif tapi tetap elegan," ujar Rina. 

Salah satu karya rancangan Rina Mubal Arum di ajang Indonesia Fashion Week. [Foto: Instagram Rina Mubal Arum]

Selain memilih warna brokat dan belt, Rina menyuguhkan bahan satin dan sifon untuk karyanya kali ini. Bahan tersebut dikombinasikan dengan lace atau brukat yang akan memberikan kesan feminin.

"Warnannya memang aku pilih warna-warna yang cerah, karena itu jadi ciri aku. Adanya Lace atau brukat juga memberikan kesan feminin lengkap dengan payet-payetnya," kata Rina Mubal Arum. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.