Sukses

Kekasih Nassar Gagal Lolos Top 10 Dangdut Academy 3

Kontestan Dangdut Academy 3 asal Tasikmalaya, Sarah, yang dekat dengan Nassar mendapat polling SMS 29,1 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy 3 sudah memasuki babak 15 besar dengan menggelar Konser Final Top 15 pada 14 Maret 2016. Pada malam kedua, yaitu Selasa (15/3/2016) baru digelar Konser Result untuk menentukan kontestan yang tersenggol.

Grup 1 yang terdiri dari Linda (Ponorogo), Sarah (Tasikmalaya), dan Irsya (Bandung) adalah grup pertama yang mendapat kesempatan untuk bertarung. Di malam pertama, Linda menutup polling SMS dengan 35,8 persen. Hasil ini hanya berselisih tipis dengan Irsya yang mendapat 35,1 persen. Sarah berada di posisi buncit dengan 29,1 persen. Pada Konser Result, Linda tetap memimpin polling SMS dengan perolehan 37,7 persen.

Penampilan pertama dibuka oleh Sarah dengan membawakan lagu "Mandi Madu". Banyak sekali kritikan diterima kekasih Nassar ini. Bunda Rita Sugiarto dan Fakhrul Razi mengkritik Sarah yang bernyanyi tanpa feel. Bahkan, Nassar turut mengkritik mimik Sarah yang terlalu datar. Namun, Bunda Hetty Koes Endang salut untuk nada tinggi yang bisa Sarah capai.

Sarah DA 3 (Twitter)

Untuk lagu kedua, Sarah menyanyikan "Cinta Terisolasi". Bernyanyi dengan cengkok Sunda yang kental, Sarah langsung mendapat pujian dari Nassar dan komentator tamu, Dewi Gita. Semua juri mengatakan lebih menyukai penampilan kedua Sarah dibanding yang pertama.

 

Dilanjutkan dengan Linda sebagai peserta kedua yang tampil. Membawakan lagu "Cinta Bercabang", Inul Daratista mengatakan penampilan Linda kurang spektakuler. Linda lalu membalasnya dengan penampilan kedua dengan lagu "Padang Bulan". Walau tak mengerti bahasanya, Fakhrul memuji penampilan kedua ini. Begitu pula dengan juri lainnya yang memberi komentar positif.

Kejutan datang dari penampil ketiga, Irsya. Ia dinilai sukses membawakan lagu "Tidak Semua Laki-Laki". Iis Dahlia kagum pada musikalitas Irsya yang tak banyak dimiliki penyanyi lain. Bunda Rita pun memuji bagusnya perpindahan dari pop ke dangdut yang ditampilkan Irsya. Sementara Inul menyukai imajinasi Irsya dalam membawakan lagu.

Pada lagu kedua berjudul "Tak Tega", Irsya kembali banjir pujian. Bunda Hetty memuji kualitas vokal Irsya bagus, tapi masih lemah di nada rendah. Fakhrul Razi menilai Irsya berani untuk tampil beda dan paling menonjol di antara kontestan lain. Sementara Inul menganggap Irsya sebagai penyanyi penutup yang bagus.

Konser Dangdut Academy 3 (Twitter)

Usai semua penampilan tersebut, para host mengumumkan peraih polling SMS tertinggi. Linda memastikan lolos ke babak 10 besar saat namanya kembali disebut sebagai peraih SMS tertinggi. Dengan begitu, Sarah dan Irsya otomatis berada di posisi tidak aman dan harus melalui babak vote dewan juri.

Di babak penentuan ini, Sarah akhirnya harus tersenggol setelah hanya mendapat dua lampu merah. Sementara Irsya meraih nilai sempurna dengan lima lampu hijau dari juri. Perjalanan Sarah menuju Top 10 pun harus terhenti di babak 15 besar.

Konser Final Top 15 Dangdut Academy 3 ini akan berlanjut dengan pertarungan Grup 2 yang berisi Dila, Duo Alvin, dan Nisa. Acara ini bisa disaksikan di Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.(Puj/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.