Sukses

Usai Diperiksa, Julia Perez Buka Suara Soal Kasus Zaskia Gotik

Di tengah persoalan yang tengah membelitnya ini, Zaskia Gotik masih mendapat dukungan dari para sahabat.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus yang menimpa Zaskia Gotik semakin memanas. Malangnya, setelah menyampaikan permohonan maaf di media, publik justru semakin murka. Pasalnya, apa yang dilakukan Zaskia Gotik kala itu memang melanggar hukum yang ada.

Tak heran, kasusnya pun berbuntut panjang. Dua ormas melaporkan mantan tunangan Vicky Prasetyo itu ke polisi. Mulai dari Komunitas Pengawas Korupsi (KPK), Laskar Merah Putih dan Wakil Ketua Komite 3 DPD Fahira Fahmi Idris juga turut melaporkan pedangdut berusia 25 tahun itu.

 Trio Cecepy

Beruntung di tengah persoalan yang tengah membelitnya ini, Zaskia Gotik masih mendapat dukungan dari para sahabat. Diantaranya yakni Julia Perez, Ayu Ting Ting dan Denny Cagur.

Ketiga publik figur itu hari ini, Senin (21/3/2016), dipanggil ke Polda Metro Jaya sebagai saksi. Jupe, Ayu dan Denny kabarnya diperiksa selama 3,5 jam oleh penyidik dan dihujani puluhan pertanyaan.

Tak banyak yang dilontarkan ketiganya di hadapan media. Namun, melalui media sosialnya, Julia Perez pun buka suara terkait kasus yang menimpa sahabatnya.

 Pedangdut Ayu Ting Ting dan Julia Perez alias Jupe memenuhi panggilan Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/3). Keduanya diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Ada lima poin penting yang ditulis oleh Julia Perez. Tanpa bermaksud membela sahabatnya, Jupe mengatakan apa yang dilakukan Zaskia Gotik tidak perlu dibesar-besarkan. Bahkan kabarnya setelah dilaporkan ke polisi, Zaskia mengalami tekanan jiwa.

Melalui permohonan maaf yang tulus, Zaskia telah menyadari bahwa tindakannya memang salah. Semua hujatan dan komentar negatif yang ditujukan untuknya pun sudah cukup menghukumnya.

Jupe pun berharap masyarakat bisa memaklumi dan memaafkan kesalahan Zaskia Gotik. Berikut tulisan yang disampaikan Julia Perez lewat Instagram pribadinya usai memenuhi panggilan polisi.

 Julia Perez, Ayu Ting Ting dan Denny Cagur usai diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kasus Zaskia Gotik [foto: instagram/juliaperrezz]

"1. Tanpa bermaksud membenarkan apa yang dilakukan Saskia, tapi menurut saya polemik yang terjadi sudah cukup untuk menjadi masukan dan bahan evaluasi, tidak hanya buat Saskia secara pribadi, tapi buat semua yang bergelut di dunia hiburan

2. Permohonan maaf yang disampaikan oleh Saskia adalah bentuk penyesalan yang dalam, setiap orang bisa saja khilaf, dengan adanya polemik dimedia masyarakat, sejatinya sudah menjadi hukuman sosial buat Saskia,

3. Yang perlu dilihat dan diperhatikan dalam menilai kesalahan sesorang adalah motifnya. Dan saya sebagai sahabat Saskia, yang kenal betul dengan dia, yakin kalau tak ada motif atau niat melecehkan lambang negara, yang terjadi itu lebih pada spontanitas Saskia untuk menghibur, walau pada akhirnya dianggap salah.

4. Saya berharap kita bisa menghentikan polemik ini, energi bangsa jangan tercurahkan hanya untuk menyikapi kehilafan orang per orang, masih banyak persoalan bangsa yang menurut kotribusi positif kita semua.

5. Sekali lagi mewakili Saskia, sebagai sahabat, saya menyampaikan permohonan maaf atas kehilafan Saskia. Dia manusia biasa yang tak luput dari salah," tulis Jupe.

 Julia Perez dan Cecepy [foto: instagram/juliaperrezz]

Sebelumnya, Zaskia Gotik dianggap telah melecehkan Pancasila sebagai lambang negara Indonesia. Dalam sebuah acara musik, ia membuat lelucon dengan menyebut Hari Proklamasi Indonesia jatuh pada 32 Agustus. Tak hanya itu, Zaskia juga mengatakan bahwa lambang sila kelima Pancasila ialah bebek nungging.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini