Sukses

Dion Wiyoko Belajar Salat dari Mike Lucock

Belajar salat dan bahasa Arab, Dion Wiyoko dibantu Mike Lucock.

Liputan6.com, Jakarta Dion Wiyoko berperan sebagai anak laki-laki dari keluarga keturunan Arab bernama Abdullah di film Takeshi v Abdullah. Diakui Dion Wiyoko, ia yang beragama Nasrani, tak mudah berperan menjadi orang Islam.

"Tantangannya itu harus belajar bahasa Arab, itu lumayan susah buat gue," ujar Dion Wiyoko, saat ditemui di kawasan Tanahabang, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016).

Dion Wiyoko dalam salah satu adegan film Abdullah v Takeshi

Selain sulit belajar bahasa Arab, Dion Wiyoko juga mengaku sulit saat melakukan gerakan salat. Menurut mantan kekasih Tyas Mirasih ini, tak mudah melakukan gerakan-gerakan dalam salat. 

"Kalau pas menahan itu (rukuk) dan duduk (duduk diantara dua sujud) lumayan terasa sakit di paha. Mungkin karena enggak terbiasa kali ya," ujar bintang film Serigala Terakhir ini.

Beruntungnya, ia punya teman yang mau mengajarkan semua hal tersebut. Orang itu tak lain adalah Mike Lucock, yang berperan sebagai ayahnya dalam film tersebut. 

Kemal Palevi (Herman Zakharia)

"Patokannya ke Mike, dia sudah khatam, gue belajar sama dia. Bagaimana belajar dialek Arab Indonesia yang ke Betawi-an dan belajar salat juga," kata Dion Wiyoko. (Pur/fei)

Abdullah v Takesih merupakan film garapan Kemal Palevi. Selain Dion Wiyoko dan Kemal Palevi, film yang rencananya dirilis pada 24 Maret 2016 ini dibintangi Nasya Marcella, Mike Lucock, Lolox, Uus, Natalie Sarah dll. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini