Sukses

6 Adegan Lamaran Romantis di Film

Simak 6 adegan lamaran romantis di beberapa film yang dapat memberikan anda referensi melamar kekasih dengan hal yang tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Pertunangan adalah hal yang penting untuk meresmikan sebuah hubungan ke jenjang yang lebih sakral, yaitu pernikahan. Waktu yang paling lazim untuk melamar kekasih adalah ketika ia ulang tahun, hari valentine, atau tanggal jadi hubungan.

Mungkin untuk para pembaca yang tidak mempunyai ide bagaimana melamar romantis kepada pasangannya, kami memberi solusinya. Kami telah merangkum 6 adegan melamar kekasih dari berbagai film besar Hollywood.

Jadi, tenanglah sejenak, simak beberapa adegan romantis ini, dan persiapkanlah cincin untuk pasangan anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. When Harry Met Sally

Film romantis yang di rilis pada tahun 1989 ini menceritakan Harry yang diperankan oleh Billy Crystal bersahabat dengan Sally yang diperankan oleh Meg Ryan. Hubungan persahabatan antara lelaki dan wanita itu, tidak semulus yang mereka kira. Harry akhirnya menyadari bahwa ia jatuh cinta Sally.

Harry yang sedang sendirian, mendatangani pesta tahun baru yang dihadiri oleh Sally, merasa bersalah atas perasaannya, Harry pun mengutarakan perasaanya kepada Sally ditengah-tengah keramaian pesta malam tahun baru. "Aku ingin mengatakan suatu hal, dan hal itu adalah aku mencintaimu," salah satu dialog dalam film tersebut.

Tidak hanya menceritakan tentang persahabatan, film ini pun mengajarkan kita mengenai rasa memiliki terhadap seseorang, "Jika kamu ingin menghabiskan waktu hidupmu bersama seseorang, kamu pun ingin memulai kehidupan tersebut secepat mungkin."

3 dari 7 halaman

2. The Wedding Singer

Robbie yang di perankan oleh Adam Sandler, menungkapkan perasaannya kepada Julia yang di perankan oleh Drew Barrymore dengan menyanyikannya sebuah lagu di dalam pesawat.

Lagu I Wanna Grow Old With You tersebut diciptakan Robbie khusus untuk Julie, suasana romantis pun muncul kala Robbie membawa sebuah gitar dan menyanyikannya di dalam pesawat! Pesawat tersebut adalah pesawat yang mengantarkan Julia ke Las Vegas dimana ia akan menikah dengan tunangannya.

Konflik pun muncul kala tunangan Julia berada dalam pesawat tersebut. Tak tanggung, ia pun melamar Julia langsung di dalam pesawat tersebut. Julia yang memang mencintai Robbie langsung menerima tawaran pernikahan Robbie, "yang aku inginkan adalah hidup tua bersamamu. Aku sangatlah jatuh cinta denganmu."

4 dari 7 halaman

3. Love Actually

Love Actually mengajarkan bahwa cinta tidak memandang apapun, termasuk bahasa yang kita gunakan sehari-hari. Sedang menyembuhkan diri dari sakit hati di kota Paris, Jamie yang diperankan oleh Colin Firth, jatuh cinta dengan seorang pelayan cafe yang bernama Aurelia yang diperankan oleh Lucia Moniz.

Aurelia yang berasal dari Portugal hanya bisa berbicara bahasa portugal saja, membuat Jamie kesusahan berkomunikasi dengannya. Akhirnya, Jamie kembali ke negaranya Inggris, dan mulai belajar bahasa portugal. Jamie akhirnya kembali lagi ke Paris untuk bertemu Aurelia.

Menggunakan bahasa portugal, ia melamar Aurelia di hadapan pengunjung cafe tempat Aurelia bekerja, "Beatiful Aurelia, aku datang kesini untuk menanyakanmu sesuatu. Yaitu, menikahlah denganku." Tanpa di sadari, Aurelia pun menjawab pertanyaan Jamie dengan bahasa inggris, yang secara diam-diam telah Aurelia pelajari.

5 dari 7 halaman

4. The Proposal

Film romansa bertemakan bos dan asistennya ini mulai pada saat Margaret yang diperankan oleh Sandra Bullock adalah seorang bos yang berkewarganegaraan Kanada. Ketika visa ketenagakerjaannya habis, ia menjadi buronan pihak imigrasi Amerika dan akan segera dideportasi. Merasa takut, ia pun kabur dan meminta bantuan asistennya, Andrew yang diperankan oleh Ryan Reynold, untuk menikahkannya agar ia tidak di deportasi.

Film komedi romantis ini juga dibumbui cerita mengenai keluarga dan hubungan profesional antara bos dan atasannya. Margaret yang keburu ketahuan oleh pihak Imigrasi atas pernikahan palsunya, harus mengemas barangnya dan pulang ke Kanada.

Hubungan benci menjadi cinta tersebut, membuat Andrew akhirnya mengungkapkan perasaannya kepada Margaret di tengah-tengah ruangan kantornya dan di hadapan para karyawan Margaret. "Aku ingin berkencan denganmu, aku benar-benar jatuh cinta denganmu," Andrew mengungkapkan perasaannya, yang kemudian disambut tepuk tangan karyawan dan ciuman dari Margaret.

6 dari 7 halaman

5. Runaway Bride

Magie, yang diperankan oleh Julia Roberts, bertemu dengan Ike, yang diperankan oleh Richard Gere, yang seorang penulis dan ingin menuliskan kisah Maggie yang mempunyai reputasi buruk akibat meninggalkan lelaki ketika hendak menikah. Untuk mengetahui lebih lanjut Maggie, ia pergi ke Maryland dan menghabiskan waktu dengan Maggie.

Tak disangka, keduanya pun malah saling jatuh cinta. Setelah melalui drama dan keengganannya untuk menikah, Maggie malah mendatangi rumah Ike di New York City dengan membawa sebuah cincin dan juga sepatu lari. Tujuannya untuk menunjukan kepada Ike bahwa Maggie tidak akan lari lagi dari pernikahan.

Ia pun berlutut dan meminta Ike menikahinya, dan mengungkapkan perasaannya yang selama ini ia sangkal untuk Ike, "aku tahu kita mempunyai waktu yang sulit. Aku menjamin, jika kamu tidak akan menjadi milikku, aku akan mempertaruhkan hidupku, karena aku tahu dari hatiku, kaulah satu-satunya untukku."

7 dari 7 halaman

6. Sweet Home Alabama

Andrew Hennings, yang diperankan oleh Patrick Dempsey, merencanakan sebuah kejutan untuk kekasihnya, Melanie yang diperankan oleh Reese Witherspoon dengan rencana palsu di malam kencannya.

Andrew sengaja menyewa sebuah toko perhiasan untuk menyempurnakan kejutannya kepada kekasihnya tersebut. Ketika ia sampai di toko perhiasan Tiffany dan Co. Andrew pun berlutut di hadapan Melanie dan mengatakan, "Pilih satu." Kemudian Melanie pun menerima tawaran Andrew tersebut.

Tapi, ada satu masalah yang belum terselesaikan, yaitu Melanie masih menikahi teman masa kecilnya. Film tahun 2002 ini, bisa menjadi ide bagi para lelaki yang ingin melamar kekasihnya dengan kesan 'mewah'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini