Sukses

Zaskia Gotik Minta Maaf Langsung kepada Para Pelapor

Dalam permintaan maafnya, Zaskia Gotik menegaskan bahwa dirinya memang tidak tahu Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kedua kalinya, Zaskia Gotik menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafannya yang dianggap menghina Pancasila. Kali ini Zaskia meminta maaf langsung kepada orang-orang dan organisasi yang telah melaporkannya ke polisi.

Seperti diketahui, Zaskia Gotik dianggap menghina Pancasila ketika mengisi acara musik di sebuah stasiun televisi swasta, beberapa waktu lalu. Di acara tersebut, si Goyang Itik ini menyebut sila kelima Pancasila adalah bebek nungging.

Zaskia Gotik memberi keterangan pers terkait ucapannya yang dianggap menghina lambang negara, di kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6]

Sejumlah ormas dan pihak pribadi melaporkan Zaskia Gotik ke kepolisian. Mereka di antaranya anggota DPD Fahira Idris, LSM KPK, Komando dan Pejuang Merah Putih (KPMP).

"Neng meminta maaf untuk para pelapor. Memohon maaf sedalam-dalamnya. Meminta maaf atas kebodohan Neng untuk Abang Firdaus dari LSM KPK, Mbak Farida Idris dari DPD RI Komite 3, Pak Saptiadi Syamsudin dari Baradatu, dan Ki Kusumo dari KPMP," ucap Zaskia saat menggelar konfrensi pers didampingi kuasa hukumnya, Edy Ribut dan kekasihnya, Ryan, di kantor produsernya Nagaswara Music & Publsihing, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016).

Zaskia Gotik kembali menegaskan dirinya memang tidak tahu Pancasila. "Jujur Neng enggak tahu lambang dari sila kelima Pancasila Negara Indonesia. Jawaban bebek nungging itu spontan dari diri Neng," sambung Zaskia Gotik dengan wajah memelas. 

Zaskia Gotik menunjukkan daftar nama yang dimintai maaf saat menggelar jumpa pers di kantor Nagaswara, Jakarta, Selasa (22/3). Zaskia mengaku tak hafal Pancasila dan tak berniat melecehkan lambang negara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ia pun meminta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia dan pihak-pihak yang merasa tersakiti atas ucapannya. Menurut Zaskia, ia sama sekali tak berniat untuk menghina negara.

"Neng tidak ada niat untuk lecehkan negara Neng sendiri. Neng mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya," tuturnya. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini