Sukses

Isyana Sarasvati Bakal Menggelar Konser Musik Opera di Singapura

Isyana Sarasvati akan melantunkan suara soprannya di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Meski saat ini lebih dikenal lewat musik pop, Isyana Sarasvati sebenarnya memiliki dasar pendidikan musik opera. Sebelum mengeluarkan album perdananya, Explore, Isyana mendalami musik opera di Royal College Music London.

Memilih berkarier di jalur pop, bukan berarti dengan Isyana lantas meninggalkan musik opera. Ia masih sering memperdengarkan suara soprannya.

Isyana Sarasvati (Reza Kuncoro)

"Masih sering nyanyi musik bergaya opera kok. Kemarin juga diajak nyanyi sama (pianis) Ananda Sukarlan, " ujar solois cantik yang menyanyikan lagu "Tetap dalam Jiwa" ini ketika ditemui usai promosi album Explore di Solo Paragon, Selasa (22/3/2016)

Bahkan bulan depan Isyana Sarasvati bakal melakoni konser di Singapura. Bukan musik pop yang akan dia nyanyikan, namun musik orkestra. Dalam ksempatan tersebut, Isyana akan menampilkan suara soprannya.

"Besok tanggal 18 April, aku konser di Singapura. Aku solo soprano dengan diiringi musik orkestra. Nanti nyanyi beberapa repertoar komposer musik instrumental, " jelasnya.

Isyana Sarasvati (Reza Kuncoro)

Keikutsertaan Isyana untuk bernyanyi di Singapura ini tak lepas dari status Isyana sebagai alumni Nanyang Academy of Fine Arts di Singapura. "Jadi aku diminta sekolah aku untuk nyanyi, " ucap Isyana Sarasvati menutup pembicaraan. (Reza Kuncoro/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.