Sukses

Alasan Ayu Dewi Tertawa Saat Zaskia Gotik Sebut Bebek Nungging

Ayu Dewi mengungkapkan alasannya tertawa saat melihat Zaskia Gotik menyebut bebek nungging. Apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Dewi turut menjadi saksi atas kasus dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik. Presenter Dahsyat ini diperiksa penyidik lantaran turut menyaksikan ucapan bebek nungging sebagai lambang Pancasila yang dikatakan pedangdut Goyang Itik.

Bahkan, dalam rekaman video, Ayu juga terdengar ikut tertawa saat Zaskia melakukan dugaan pelecehan tersebut. Kuasa hukum Ayu Dewi, Nanda Persada, menuturkan alasan kliennya ikut tertawa.

Dede Sunandar (kiri), Syahnaz Sadiqah (tengah) dan Ayu Dewi (kanan) memberi keterangan pers usai mejalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus hina lambang negara oleh Zaskia Gotik. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Apa yang disebut tertawa itu karena Ayu melihat tulisannya enggak bisa terbaca. Apalagi Ayu juga matanya minus. Jadi nggak jelas pas lihat tulisan itu," ungkap Nanda Persada di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016).

Akibat ulahnya, Ayu sempat di-bully netizen di media sosial. Namun, Nanda memastikan status kliennya hanya sebagai saksi. "Pasti ada komentar pedas. Sudah ada yang kritik dan hujat juga, 'kok nggak pekalah' atau yang lain," ucapnya.

Kemudian, ia menilai cibiran yang dialamatkan untuk Zaskia Gotik saat ini sudah cukup menjadi hukuman sosial. "Ini penilaian saya, apakah kalau sudah ada sanksi sosial, harus ada sanksi hukum juga? Banyak loh masalah hukum yang lain. Jadi kejadian itu sudah pelajaran buat kami semua," ujar Nanda Persada.


Sebelumnya, Zaskia Gotik dianggap telah melecehkan Pancasila sebagai lambang negara Indonesia. Dalam sebuah acara musik, Zaskia melawak dengan menyebut Hari Proklamasi Indonesia jatuh pada 32 Agustus. Tak sampai di situ, pelantun lagu Bang Jono ini juga mengatakan bahwa lambang sila kelima Pancasila ialah bebek nungging.

Tak hanya Ayu Dewi saja yang ikut dimintai keterangan, semua pembawa acara musik pagi itu juga menjadi saksi. Sebelumnya, Raffi Ahmad, Dede Sunandar, dan Denny Cagur sudah memenuhi panggilan pihak berwajib. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini