Sukses

Gara-gara Batman v Superman, Tampang Sedih Ben Affleck Jadi Meme

Ben Affleck terlihat sedih saat ditanya soal reaksi negatif kritikus terhadap Batman v Superman: Dawn of Justice.

Liputan6.com, Los Angeles - Film Batman v Superman: Dawn of Justice yang ditunggu-tunggu publik akhirnya dirilis. Namun ternyata menurut banyak kritikus, Batman v Superman adalah sebuah film yang benar-benar mengecewakan.

Biarpun begitu, promosi film ini tetap gencar dilakukan. Contohnya lewat wawancara yang tetap diladeni para pemainnya. Salah satu wawancara ini,ternyata berkembang menjadi sebuah video viral.

Video

Dilansir dari CNET, Sabtu (26/3/2016), video ini berawal dari wawancara Ben Affleck dan Henry Cavill dengan Yahoo!. Kala itu pewawancara dari Yahoo! menanyakan komentar mereka tentang pendapat keras para kritikus terhadap film ini.

Pertanyaan ini, dijawab oleh Cavill dengan panjang lebar. Sementara Affleck lebih memilih diam sambil memandang ke bawah. Seorang pengguna YouTube dengan akun Sabconth, lantas menyunting video ini.

Suara Henry Cavill yang sedang menjawab pertanyaan dihapus, diganti dengan lagu sendu dari Simon and Garfunkel, "The Sound of Silence". Sementara video perlahan-laham di-zoom in mendekati wajah Affleck yang terlihat memandang dengan tatapan kosong. Di akhir video, Affleck akhirnya memecahkan kebisuannya dengan satu kalimat pendek, "aku setuju."

Baru sehari diunggah, video yang diberi judul "Batman V Superman - Sad Affleck" ini telah ditonton lebih dari enam juta kali. Video berdurasi sekitar satu menit ini juga diunggah ke berbagai media, seperti Twitter dan Reddit.

Ben Affleck. foto: people.com

Ini, bukan pertama kalinya Ben Affleck dan peran Batman-nya menjadi bahan guyonan internet. Tahun 2014, kali pertama fotonya dalam seragam Batman muncul, publik menyunting fotonya yang tampak sedih ini sehingga menjadi sebuah meme yang kocak. Pasca video "Sad Affleck" menyebar, meme ini ikut muncul kembali ke permukaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.