Sukses

Siapa Akademia Pertama yang Tersenggol di Top 10 DA 3?

Dangdut Academy 3 mulai memasuki babak 10 besar.

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy 3 mulai memasuki babak 10 besar. Pada Jumat (25/3/2016) malam, bertarung Grup 1 dengan lima peserta yaitu Rani (Kutai Kartanegara), Dila (Karawang), Anggun (Bima), Rafly (Gowa), dan Irsya (Bandung). 

Persaingan pun berjalan cukup sengit hingga Konser Result pada Sabtu (26/3/2016) malam. Perolehan angka melalui SMS pun tak kalah ketatnya. Irsya, menjadi peserta yang meraih angka tertinggi pada awal acara, dan itu di luar prediksi. Ia tampil memukau dengan lagu milik Rhoma Irama, Mirasantika. Sayangnya, justru Rafly yang menjadi pusat perhatian dewan juri. 

Rafly DA 3 (Instagram)

Membawakan lagu Nasibku, Dila, mojang Karawang ini tampil penuh penghayatan. Namun juri menilai penampilan Dila overconfidence hingga out of control. Bukan itu saja, tekhnik menyanyi Dila pun menurun drastis.

 

Sementara, Anggun tampil bagus seperti biasa. Konser pun ditutup dengan penampilan Rani dengan lagu Derita. Meski tampil sederhana, dara 17 tahun ini mendapat banyak pujian. Sayangnya, tiga kontestan ini justru berada di posisi tidak aman.

Mereka pun harus melalui babak vote juri. Rani yang mendapat giliran pertama berhasil memborong lima lampu hijau. Sedangkan Dila meraih dua lampu hijau saja. Dan Rafly berhasil masuk ke babak selanjutnya dengan tiga lampu hijau.  

Rani Dangdut Academy 3

Dengan begitu, Dila pun tersenggol. Padahal, ketika polling SMS dibuka, Dila mengungguli Rafly dengan 25,9 persen berbanding 23,7 persen. 

Konser Final Top 10 Dangdut Academy 3 akan dilanjutkan dengan penampilan dari Grup B yang terdiri dari Linda (Ponorogo), Ical (Majene), Weni (Pontianak), Duo Alfin (Medan), dan Ismail (Gorontalo). Acaranya akan disiarkan langsung Indosiar pada Minggu (27/3/2016) mulai pukul 18.30 WIB.(Puj/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.