Sukses

Ini yang Dilakukan Sheila Majid Saat Pensiun Bernyanyi

Sheila Majid buktikan diri masih mampu produktif dan energetik di usia yang tak lagi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Usia Sheila Majid boleh saja memasuki kepala lima. Namun hal itu tidak menghalangi Sheila untuk tetap berkarya. Bahkan ia sudah siap menghelat konser bertajuk 30th Anniversary Concert Kerinduan Sheila Majid pada 2 April 2016 mendatang di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

 Sheila Majid saat menggelar jumpa pers terkait konser bertajuk '30th Anniversary Concert Kerinduan Sheila Majid' di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (23/3/2016).(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sesuai dengan judulnya, konser tersebut digelar untuk merayakan 30 tahun Sheila Majid berkarier di industri musik. Ia ingin membuktikan kepada dunia bahwa di usia 50 tahun, Sheila masih bisa produktif dan energetik dalam berkarya.

 

Penyanyi asal Malaysia itu pun mengungkapkan rahasianya kepada tim Liputan6.com, Senin (28/3/2016). Bagi Sheila Majid, profesinya sebagai penyanyi hanyalah sebuah hobi yang dibayar. Sebab, ia bisa melakukannya tanpa beban.

"Saya bersyukur. Alhamdulillah karena saya membuat sesuatu yang saya suka. Jadi ini tidak seperti bekerja buat saya. Tiga puluh tahun berada di industri ini, menjadikan menyanyi adalah sebuah hobi buat saya dan memberi saya bayaran," ujar ibu dari empat anak itu.

 Sheila Majid [foto: Herman Zakharia]

Pelantun Antara Anyer dan Jakarta itu pun berniat untuk terus menyanyi hingga puluhan tahun ke depan. Walau begitu, Sheila tidak menampik bahwa suatu hari ia bakal pensiun dari panggung tarik suara.

"Yang pasti selama penggemar mau dengar saya menyanyi, saya masih akan terus bernyanyi. Tapi mungkin sepuluh tahun lagi, saya akan retire, saya ingin bangun pagi di rumah tanpa acara di mana-mana. Saya bisa ngaji, pergi kuliah agama, dan melakukan apa pun yang saya sukai," ucapnya.

 Sheila Majid saat menggelar jumpa pers terkait konser bertajuk '30th Anniversary Concert Kerinduan Sheila Majid' di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (23/3/2016).(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, Sheila Majid tidak akan serta merta meninggalkan industri musik yang telah membesarkan namanya itu. Ke depannya ia akan terus bekerja untuk industri musik meski hanya dari balik layar.

"Kemungkinan saya masih bisa bekerja di balik layar sebagai pengamat dan konsultan musik untuk memajukan industri musik Malaysia dan juga Indonesia," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.