Sukses

Ke Rumah Mantan Istri, Ayah Marshanda Sering Minta Uang

Sejak bercerai dari Riyanti Sofyan, ayah Marshanda, Irwan Yusuf, langsung berubah hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Sejak bercerai dari Riyanti Sofyan, kehidupan ayah Marshanda, Irwan Yusuf, berubah drastis. Ia harus menanggalkan kemewahan yang dimilikinya. Setelah bercerai, Irwan pun diminta angkat kaki dari rumah mewah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ironis. Selain kehilangan harta, pria 49 tahun itu tak bisa melihat ketiga anaknya tumbuh besar. Ia juga tak menyaksikan karier emas putri sulungnya, Marshanda, yang mengilap di dunia hiburan Tanah Air.

sumber foto: Instagram Marshanda

Liputan6.com coba menyambangi kediaman yang dulu ditinggali Irwan ketika masih bersama Riyanti Sofyan dan Marshanda di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2016). Dari penampakan luar, rumah mewah itu tampak tak terurus. Selain dipenuhi daun yang berguguran, terdapat banner iklan rumah tersebut akan dikontrakkan.

"Rumahnya kosong Mas, sudah hampir setahun mau dikontrakin. Dari kemarin banyak juga yang datang ke sini cari Marshanda," kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya. Menurut Lia, mantan manager Marshanda sejak Riyanti Sofyan menikah lagi, tahun lalu, dia tak tinggal di rumah tersebut. Hanya Alyssa adik Marshanda paling kecil yang diajak tinggal bersama di rumah suami barunya. Sementara adik laki-laki Marshanda sedang kuliah di Singapura. 

Sebelum rumah itu kosong, terkadang Irwan sering datang berkunjung. Namun, penampilannya tidak necis seperti dulu. Irwan datang hanya mengenakan kaos oblong dengan penampilan yang kotor. Makanya, kata sumber itu, kebanyakan warga tak terkejut mengetahui kabar Irwan menjadi pengemis.

Ayahanda Marshanda, Irwan Yusuf [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Sebelum Caca cerai dari suaminya, Pak Irwan sering datang. Cuma bajunya memang lusuh dan kotor, badannya juga bentol-bentol tak terawat gitu lah. Pas tahu berita itu (mengemis) enggak kagetlah," kata ibu paruh baya ini.

Selama berkunjung ke rumah Riyanti Sofyan dan Marshanda, Irwan tak pernah diizinkan masuk. Ia hanya menunggu di luar rumah. Irwan baru kembali pulang setelah mendapat uang dari Marshanda.

"Dia enggak pernah masuk. Paling menunggu di luar. Kalau sudah dapat uang dari Caca baru dia pulang. Itu pun pulangnya jalan kaki," ujar si ibu. Riyanti Sofyan diketahui putri pemilik Hotel Sofyan yang memiliki jaringan bisnis menggurita. Awalnya, Riyanti menjadi manager Marshanda. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini