Sukses

Zaskia Gotik Bingung Diminta Jadi Duta Pancasila

Di tengah kasus dugaan hina lambang negara Zaskia Gotik bingung dirinya justru terpilih menjadi duta Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus dugaan hina lambang negara rupanya juga membawa berkah bagi Zaskia Gotik. Pedangdut ini didapuk menjadi Duta Pancasila oleh anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kesempatan itu terjadi saat Zaskia Gotik menghadiri acara talkshow Pancasila di gedung Nusantara V, DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusta, Kamis (7/4/2016).

Neng begitu sapaan akrab Zaskia Gotik menuturkan, ia tak menyangka bisa didaulat menjadi Duta Pancasila. Ia pun mengaku bingung, apa yang harus ia lakukan sebagai seorang duta.

"Ini tantangan ya. Neng ditunjuk sebagai Duta Pancasila, sama sekali enggak menyangka. Neng bingung apa yang harus dilakukan," ujar Zaskia Gotik yang saat itu anggun dengan blus pink.

 

Meski tak tahu bagaimana melaksanakannya, dukungan dari teman-teman dan orang terdekat Zaskia Gotik jadi modal utama menjalankan tugasnya sebagai Duta Pancasila.

"Tapi semua pada memberikan dukungan kepada neng. Insya Allah neng bakal jalani ini dengan baik," ujarnya.

Zaskia Gotik berharap, dengan diangkatnya ia menjadi Duta Pancasila, keadaan bisa kembali normal. Selain itu, kesalahan Zaskia Gotik bisa dimaafkan oleh seluruh rakyat Indonesia, dan juga LSM yang telah melaporkannya ke polisi.

"Nggak neko-neko, semoga keadaannya bisa kembali normal dan bisa seperti dulu lagi. Dan kesalahan neng bisa dimaafkan," katanya.

 Penyanyi Dangdut Zaskia Gotik saat mengikuti Sosialisasi 4 Pilar di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, (7/4). Sosialisasi 4 pilar ini di gagas oleh fraksi PKB mengajak serta para pekerja seni.(Liputan6.com/JohanTallo)

Eddy Ribut pengacara Zaskia Gotik menambahkan, ada hikmah yang bisa dipetik dari kesalahan yang telah dibuat kliennya. Dengan izin Yang Maha Kuasa, kini kliennya bisa didapuk menjadi Duta Pancasila.

"Terima kasih karena neng diberi kepercayaan jadi duta pancasila. Wawasan kebangsaan dan jiwa patriotisme harus dibangun melalui DPR/ MPR. Artinya neng telah diberi jalan oleh Tuhan. Melalui Duta Pancasila, mudah-mudahan neng bisa mengangkat harkat dan martabatnya kembali," katanya.

Lanjut Eddy, ia akan membantu kinerja Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila. Sebagai langkah awal, ia akan mensosialisasikan tentang Pancasila kepada orang-orang diseluruh Indonesia, yang belum mengerti akan isi dan makna Pancasila.

" Saya akan bantu Zaskia untuk mensosialisasikan Pancasila di seluruh Indonesia," ujarnya.

 

Dengan didapuk menjadi duta, Eddy berharap kehidupan penyanyi dangdut yang akkrab disapa neng itu, bisa kembali normal. Dan bisa menjalani hari-harinya seperti biasa terutama masalah pekerjaan. Apalagi semenjak kasus bebek nungging, Zaskia tak lagi mengambil pekerjaan on air.

"Melalui Duta Pancasila mudah-mudahan neng basa mengangkat harkat dan martabatnya kembali. Bisa eksis lagi," kata sang pengacara.

(Pur/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini