Sukses

Arzeti Bilbina: Zaskia Gotik Bersalah

Namun Arzeti Bilbina enggan berkomentar soal hukuman yang layak diterima Zaskia Gotik dalam kasus hina lambang negara.

Liputan6.com, Jakarta Artis yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI, Arzeti Bilbina, menilai kasus dugaan hina lambang negara yang dituduhkan pada  Zaskia Gotik sebagai sebuah masalah serius. Menurut Arzeti, lambang negara sangatlah sakral dan bukan untuk dipermainkan.

Namun, Arzeti tak mau menjawab ketika ditanya ganjaran apa yang tepat untuk Zaskia Gotik. Istri Aditya Setiawan ini mengembalikan hal tersebut ke masyarakat.

Penyanyi Dangdut Zaskia Gotik saat mengikuti Sosialisasi 4 Pilar di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, (7/4). Sosialisasi 4 pilar ini di gagas oleh fraksi PKB. (Liputan6.com/JohanTallo)

 

"Sebetulnya kalau kita bicara mengenai kesalahan Zaskia, saya mengatakan dia salah. Karena menggantikan ideologi atau falsafah dari negara kita sendiri yaitu Pancasila," kata Arzeti, saat ditemui di Gedung Nusantara V MPR RI, Jakarta, Kamis (7/4/ 2016).

"Saya sih bukan ahli hukum, jadi enggak tahu ya. Maksudnya, biar masyarakat yang melihat dan biar orang yang paham hukum yang memberikan penilaian," ujar mantan model ternama ini.

Arzetti Bilbina  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Arzeti melanjutkan, lambang negara tak pantas dibuat candaan. Dalam kasus yang menimpa Zaskia Gotik, Arzeti berharap setiap pribadi harus mengintrospeksi diri dari kasus tersebut.

"Kembali lagi kita harus menyadari diri kita bahwa yang namanya ideologi Pancasila, kesakralan itu tidak bisa kita ganggu. Tidak bisa kita ubah, dan tidak bisa kita buat candaan," kata Arzeti Bilbina. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.