Sukses

Priyanka Chopra Bangga Jadi Wanita

Di tengah sentimen masyarakat terhadap wanita di negaranya, Priyanka Chopra mengaku bangga sebagai wanita.

Liputan6.com, Mumbai - Priyanka Chopra baru saja mendapatkan penghargaan tertinggi "Padma Shri" di negaranya. Priyanka Chopra merupakan artis wanita termuda yang berhasil membawa pulang piala itu.

"Aku menjadi peraih Padma Shri termuda. Aku senang dengan kesempatan ini," ujar Priyanka Chopra, dilansir The Indian Times, Selasa (19/4/2016).

Priyanka Chopra [swimsui.it]

Di tengah sentimen masyarakat terhadap wanita di negaranya, Priyanka Chopra mengaku bangga sebagai wanita. "Ini merupakan jawaban dari pertanyaan yang selama ini beredar yang meremehkan wanita. Mereka melihat wanita hanya sebagai objek, bukan kemampuannya," tambah "Aku menjadi peraih Padma Shri termuda. Aku senang dengan kesempatan ini," tambah Priyanka Chopra.

Priyanka Chopra mengaku latar belakang keluarganya yang membuatnya berani berbicara sebagai wanita. Biasanya, wanita di India takut mengemukakan pendapat di depan publik.

"Aku beruntung, keluargaku mendidik dengan pemikiran modern. Aku dan saudara laku-lakuku diperlakukan sama, tak dibedakan berdasarkan gender. Aku juga biasa mengungkapkan pendapat," ungkap Priyanka Chopra.

Berperan sebagai penjaga pantai, Priyanka Chopra justru menolak mengenakan bikini.

Dengan alasan itu, Priyanka Chopra kerap kali gemas melihat ada wanita yang terbelenggu dengan paradigma masyarakat yang dianggapnya sempit. Priyanka Chopra berharap wanita bisa `membebaskan` dirinya dengan masalah itu.

"Pria memperlakukan wanita seenaknya karena masih ada masyarakat yang melakukan hal itu. Ada kepercayaan yang mengakar tentang persamaan hak yang timpang. Tampaknya, masalah ini bukan hanya ada di India saja, tapi juga di seluruh dunia," kata Priyanka Chopra, diwartakan The Hindu.(Des/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.