Sukses

Bagaimana Peluang 3 Akademia di Grand Final Dangdut Academy 3?

Irsya, Weni, dan Ical akan bertarung habis-habisan untuk memperebutkan dua tiket menuju Grand Final Dangdut Academy 3.

Liputan6.com, Jakarta Grand Final Dangdut Academy 3  (DA3) hampir di depan mata. Tiga akademia berhasil menyingkirkan para pesaingnya sejak babak 35 besar. Irsya (Bandung), Weni (Pontianak), dan Ical (Majene) akan bertarung habis-habisan untuk memperebutkan dua tiket menuju Grand Final di Konser Final 3 yang akan ditayangkan Indosiar pada Jumat, 29 April 2016.

Dari tiga peserta tersisa, siapa yang layak masuk Grand Final?

Pada konser Grand Final D'Academy, Camelia Malik mendendangkan lagu yang dipopulerkan sendiri olehnya, Segudang Rindu, Jakarta, Jumat (30/5/2014) (Liputan6.com/Miftahul Hayat).

Persaingan tiga peserta di Konser Final 3 dipastikan akan berlangsung sengit. Masing-masing kubu memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri. Selain mengandalkan kualitas vokal dangdut mumpuni, ketiga peserta juga bergantung pada dukungan penggemar dan pemirsa untuk mengirim SMS.

Ical bisa dibilang sebagai favorit sekaligus jagoan di Final 3 nanti. Di Final 4 minggu lalu, Ical sukses menduduki puncak polling SMS terakhir dengan raihan 27,9 persen. Di babak-babak sebelumnya pun ia kerap berada di posisi teratas peraih SMS tertinggi.

Kedigdayaan Ical hanya 'ternoda' kala ia harus tersenggol pada Konser Final Top 6 pada 6-7 April lalu. Padahal, saat itu ia menjadi peraih SMS tertinggi dengan dukungan sebesar 38,6 persen. Untungnya, Ical bisa kembali masuk ke babak 5 besar setelah menyisihkan lima kontestan lain di Konser Wild Card.

Penampilan pada Rabu (6/4) kontestan asal Pontianak Weni Rahayu dengan membawakan tembang milik Elvie Sukaesih berjudul 'Mimpi Terindah' membuat penyanyi dangdut Iis Dahlia meneteskan air mata. (Andy Masela/Bintang.com)

Lawan terberat Ical di Final 3 yakni Weni. Sama seperti Ical, Weni adalah favorit pemirsa. Bahkan sejak babak 35 besar, Weni sudah digadang-gadang bakal menjadi calon juara DA 3. Memliki suara nge-rock dan kemampuan menggapai nada tinggi, merupakan salah satu keunggulan dan senjata Weni hingga sanggup bertahan sampai babak tiga besar. Di polling SMS, Weni juga berkali-kali meraup SMS tertinggi.

DA3 juga punya Irsya si kuda hitam, yang berasal dari kota di mana gelaran DA selama dua tahun kemarin tak ramah dengan kontestannya, yaitu Bandung. Kota Kembang, sejauh ini mamang termasuk sukar melahirkan bakat mentereng untuk penyanyi dangdut. Kehadiran Irsya yang bisa menembus hingga Final 3, termasuk prestasi besar. Meski peluang Irsya tak sebesar dua pesaingnya, namun ia juga tak bisa diremehkan. Bisa saja, Irsya membalikan prediksi dengan lolos ke Grand Final.

Lantas, siapa akademia yang menurut anda layak menjadi Grand Finalis DA3? Ical, Weni, atau Irsya? Pastikan jagoan Anda bisa masuk ke Grand Final, dengan cara kirim SMS, ketik DA (spasi) nama peserta, lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini