Sukses

Ini Dia Dua Akademia yang Akan Berduel di Final DA 3

Pada Konser Result semalam, tiga finalis Dangdut Academy 3 (DA 3) harus tampil dua kali, solo dan duet dengan pemenang DA sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Minggu lalu, Konser Final Top 3 Dangdut Academy 3  (DA 3) ditutup dengan pengumuman polling SMS terakhir. Hasilnya, Ical berada di puncak dengan 36,1 persen,  disusul Weni yang memiliki 33,2 persen dukungan, dan terakhir Irsya dengan 30,7 persen suara. Hasil ini masih harus ditambah dengan raihan di Konser Result Final Top 3 yang digelar Jumat (6/5/2016).

Pada Konser Result semalam, tiga finalis kembali harus tampil dua kali. Pertama bernyanyi solo, lalu kedua dituntut berduet dengan dua juara DA sebelumnya, yakni Lesti DA1 dan Evi DA2.

Penampilan pada Rabu (6/4) kontestan asal Pontianak Weni Rahayu dengan membawakan tembang milik Elvie Sukaesih berjudul 'Mimpi Terindah' membuat penyanyi dangdut Iis Dahlia meneteskan air mata. (Andy Masela/Bintang.com)

Irsya kebagian berduet dengan Lesti, membawakan lagu "Yang Tersayang". Sebelumnya, ia tampil sendiri dengan lagu "Tabah". Secara keseluruhan, wakil Bandung ini dinilai memiliki dinamika bagus, meski di lagu pertama ia salah lirik hingga satu bait.

Setelah tampil sempurna dengan lagu "Sebujur Bangkai" yang membuat para juri terutama Umi Elvy Sukaesih bercucuran air mata, Ical juga musti berduet dengan Lesti. Mereka membawakan lagu "Sabda Cinta". Secara keseluruhan, penampilan Ical disebut layaknya sebuah konser. Dari suara yang prima, powerful, harmonisasi hingga cara bernyanyi, kontestan asal Majene tersebut sungguh layak menjadi kandidat juara.

Terakhir, sebagai satu-satunya kontestan wanita, Weni, gadis asal Kubu Raya Pontianak, mendapat kesempatan berduet dengan juara 1 DA2, Evi Masamba. Mereka tampil saling mengisi dengan karakter suara yang berbeda lewat lagu "Sudahlah". Weni yang bersuara lebih berat, dan Evi yang lebih melengking menjadikan aksi panggung keduanya jadi spektakuler. Sebelumnya, Weni yang tampil sendiri dengan lagu "Jera", banyak mendapat koreksi dari juri karena terlalu banyak mengubah nada.

 

 

Tiba di penghujung acara, Ical langsung diumumkan sebagai akademia pertama yang lolos ke Grand Final. Ical mendapat 35,8 persen dukungan dan menjadi peraih polling SMS tertinggi. Dengan demikian, Irsya dan Weni harus menghadapi babak vote dewan juri.

Namun, keduanya mendapat hasil seimbang dengan empat lampu hijau dan satu lampu merah. Maka, yang berhak maju ke Grand Final kembali ditentukan lewat polling SMS terakhir.

Di sini, Weni akhirnya dinyatakan sebagai finalis yang akan tampil bersama Ical di babak Grand Final. Weni sukses menjadi runner-up setelah mendapat 33,7 persen, sementara Irsya hanya meraih 30,5 persen saja. Irsya pun dinyatakan sebagai juara ketiga Dangdut Academy 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.