Sukses

Siapa Artis yang Keluar dari Dangdut Academy Celebrity?

Dangdut Academy Celebrity makin meberikan suguhan menarik bagi penonton. Siapa saja artis yang akan tereliminasi?

Liputan6.com, Jakarta Penampilan panggung Dangdut Academy tak seperti biasanya, mencari jagoan penyanyi dangdut di Indonesia. Kali ini, artis Tanah Air menjajal kemampuan sebagai penyanyi dangdut dalam ajang pencarian bakat itu.

Akhirnya grup 5 menjadi kelompok yang akan bertarung di Konser Eliminasi Dangdut Academy Celebrity. Grup ini diisi Abdel & Temon, Billy Syahputra, TJ, Tika Ramelan atau Tika eks T2, dan Maria Calista. Konser Eliminasi Grup 5 akan digelar mulai Senin (9/5/2016) malam ini.

Dengan dua kontestan pria dan 3 wanita, Grup 5 menjadi grup yang sulit diprediksi. Sama seperti 4 grup sebelumnya, kontestan dari grup ini juga akan memperebutkan 2 tiket tersisa menuju babak 10 besar. Siapa kira-kira yang akan lolos?

Billy Syahputra [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Seperti diketahui, sudah 8 peserta yang memastikan tempat di Top 10. Mereka adalah Yadi Sembako dan Ki Kusumo dari Grup 1, Rafael Tan dan Ricky Cuaca dari Grup 2, Grup 3 yang diwakili oleh Gilang Dirga dan Dugem, dan terakhir Ihsan Tarore dan Tiwi Sakuramoto dari Grup 4.

Nama Billy Syahputra diperkirakan bakal lolos untuk perolehan SMS tertinggi di Grup 5. Billy punya banyak fans yang sangat loyal, baik di sosial media maupun di dunia nyata. Ketika ia muncul di berbagai acara, fansnya selalu berhasil membuat Trending Topic di Twitter. Walau, jika melihat kualitas vokalnya di single Pantun Cinta 100% yang beberapa bulan lalu baru ditelurkan, terdengar sedikit fals.

Sementara, Tika Ramelan sepertinya bisa menyusul mantan rekannya di T2, Tiwi. Tika punya cengkok khas di vokalnya. Meski tidak sebening Tiwi, suara Tika yang sedikit lebar pastinya bakal membuat lagu dangdut yang ia nyanyikan lebih berwarna.

Foto profil SUCA Host - Abdel dan Temon (Yunan Laziale/bintang.com)

Namun, Abdel&Temon juga tidak bisa diremehkan. Terkenal kerap menyanyikan lagu-lagu plesetan yang sukses mengocok perut, penonton pastinya bakal mendapat kejutan dari penampilan duo ini. Pun begitu dengan TJ, host populer yang suara cemprengnya diakrabi lewat banyak acara reality show.

Terakhir, ada Maria Calista. Maria adalah juara ajang Mamamia Indosiar season 2. Tak hanya itu, Maria bahkan sudah beberapa kali tampil di acara musik luar negeri. Di Grup 5, boleh dibilang ialah kontestan dengan kualitas paling bagus.

Konser Eliminasi Grup 5 Dangdut Academy Celebrity seperti biasa akan tayang dalam 3 hari, yakni Senin hingga Rabu (11/5/2016). Acaranya bakal disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.(Php/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.