Sukses

Billy Syahputra Disalip, Siapa Akan Tersenggol di DA Celebrity?

Billy Syahputra, salah satu artis favorit pemirsa gagal mempertahankan posisi teratas di daftar polling SMS.

Liputan6.com, Jakarta - Indosiar kembali melanjutkan Konser Eliminasi Grup 5 Dangdut Academy Celebrity pada Selasa (10/5/2016) malam. Di malam kedua eliminasi ini, Billy Syahputra, salah satu artis favorit pemirsa gagal mempertahankan posisi teratas di daftar polling SMS.

Billy Syahputra yang menyanyikan lagu "Menunggu", secara mengejutkan terlempar ke urutan kedua. Perolehan SMS-nya bahkan terpaut cukup jauh Maria Calista yang mengunggulinya dengan 34,9 persen, sementara Billy hanya mendapat 29,6 persen. Meski begitu, keduanya berhak tampil di konser selanjutnya karena menjadi dua posisi teraman.

Pelawak Abdel dan Temon saat beraksi diatas panggung Grand Final Stand Up Comedy 2015 di Studio Indosiar, Jakarta, Kamis (13/11/2015). Para Finalis akan merebutkan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kehadiran TJ dalam grup ini membuat Billy Syahputra, maupun Maria harus waspada. Pada konser sebelumnya, TJ cukup berani tampil membawakan lagu milik Erie Suzan, berjudul "Bunda". Seperti diketahui, lagu ini sulit ditaklukkan oleh semua penyanyi yang ikut kompetisi.

 

Meski TJ tampil tak sempurna, namun diakui aksi panggung dan kualitas vokalnya patut diberi pujian. 

Nasib kurang beruntung dialami duo Abdel & Temon atau disingkat AbMon. Duet mereka dinilai mungkin cocok untuk tampil di acara komedi karena begitu menghibur. Namun DA Celebrity lebih mencari artis yang tak hanya menghibur, tapi juga memiliki kualitas vokal di musik dangdut yang bagus.

Billy Syahputra [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Penampilan AbMon dengan lagu "Iwak Peyek" akhirnya jadi kesempatan terakhir keduanya berada di panggung. AbMon terpaksa masuk posisi tidak aman dan harus melalui babak vote dewan juri bersama TJ.

Di babak penentuan ini, keduanya mendapat hasil seri, sama-sama memperoleh 3 lampu gambar dan 2 tanda silang. Karena seimbang, keputusan terakhir pun diambil berdasarkan polling SMS terakhir. Hasilnya, TJ berada di posisi ketiga dengan 19,4%. Sementara itu, AbMon ada diurutan terakhir dengan 16,1%. Abdel&Temon pun menjadi artis kedua yang tersenggol dari Grup 5.

Khusus Rabu (11/5/2016) malam ini, lanjutan Konser Eliminasi Grup 5 Dangdut Academy Celebrity akan diliburkan, karena Indosiar bakal menayangkan Putri Muslimah Indonesia 2016. Konser Eliminasi akan kembali tayang pada Kamis (12/5/2016).(Puj/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini