Sukses

Derby Romero Kewalahan Jadi Pengisi Suara Anak-anak

Derby Romero mengaku sedikit kesulitan saat pertama kali menjadi pengisi suara seorang anak di film Jurassic World.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Derby Romero mengaku senang dan bangga bisa mendapat kesempatan menjadi pengisi suara (dubber) film Jurassic World. Film tersebut nantinya akan tayang di channel televisi berlangganan HBO Asia pada 6 Juli 2016.

Pemain film Petualangan Sherina ini menjadi pengisi suara untuk karakter Gray. Derby pun menceritakan keseruan men-dubbing karakter laki-laki berusia 10 tahun itu.

Adegan film Jurassic World.

 

"Aku memerankan karakter anak laki-laki umur 10 tahun," ucap Derby Romero di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (12/5/2016). Derby mengisi suara Gray, salah satu keponakan Claire, manager taman Jurassic World, yang terjebak keadaan genting dikejar-kejar mahluk purba dinosaurus.

Mantan pacar Gita Gutawa tersebut mengatakan bahwa ini merupakan yang pertama kalinya ia menjadi dubber. Derby juga menceritakan bahwa dirinya mendapatkan tantangan tersendiri dalam mengisi suara film box office itu

"Tantangannya kan saya peranannya anak-anak, awalnya bingung musti gimana. Mungkin enggak ya saya bisa naikin suara untuk anak-anak, tapi beruntungnya director-nya yang selalu bantu saya," tambah Derby.

Derby Romero (Liputan6.com/Panji Diksana)

Usut punya usut, walaupun mendapatkan bantuan dari director-nya, ia pun kerap mendapatkan kesulitan. Derby turut menceritakan kesulitan yang dialaminya pada saat proses dubbing.

"Dubbing susah banget, soalnya harus disamain sama suara aslinya kan. Kalau akting tuh kita bisa diarahin sama sutradara, jadi bedalah," tutup Derby Romero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.