Sukses

Tak Cuma Akting dan Nyanyi, Teuku Rassya Juga Serius Bisnis

Ayah Teuku Rassya, Teuku Rafly Pasha, menantang sang putra untuk serius di bidang akting, musik dan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Putra dari Teuku Rafly dan Tamara Bleszynski, Teuku Rassya, bisa dibilang sedang dalam masa-masa bersinar  di dunia entertainment. Selain cukup laris di dunia akting, Rassya juga cukup sibuk di dunia musik.

Kini, ia bahkan telah berhasil meluncurkan sebuah album kolaborasi bersama Aliando, Calvin Jeremy, dan Nikita Willy yang tergabung dalam The Freaks. Hal tersebut tentu merupakan pencapaian baru untuk dirinya pribadi.

Teuku Rassya, Aliando Syarief, Nikita Willy dan Calvin Jeremy merilis album The Freaks. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Tak hanya kegiatan di dunia hiburan, dalam usia muda pelantun "Ku Kan Menunggumu" ini juga telah menekuni bidang bisnis. Namun, di tengah kesibukan yang padat itu, rupanya Rassya sempat kewalahan membagi waktu antara pekerjaan dengan pendidikannya.

"Awal-awal dia kewalahan juga, dia pernah tanya dunia hiburan itu seperti apa?" kata ayahanda Rassya, Teuku Rafly saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/16).

Tapi, hal itu tak membuat Rassya menyerah, sebaliknya, ia justru jadi tertantang. "Saya tanya balik. 'Prioritas kamu apa? Sekolah, bisnis, atau jadi artis? Buat papa kalau mengisi waktu dari pada cuma nongkrong enggak jelas, kenapa enggak.' Eh ternyata dia tertantang menekuni semuanya untuk sekarang," ujar Rafly menceritakan.

Lebih lanjut, Rafly adalah tipe ayah yang tak pernah memaksakan anaknya untuk mengikuti kemauannya. Ia ingin Rassya bisa berkembang sesuai dengan bakat dan keinginannya sendiri.

Teuku Rassya saat ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/14) (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Saya mau dia jadi diri sendiri dan jadi apa yang dia inginkan. Apa pun yang dia pilih harus jadi yang terbaik," paparnya.

Rafly juga berharap agar anaknya selalu memiliki sifat yang rendah hati, meski telah mencapai kesuksesan di dunia hiburan.

"Dia mesti punya akhlak selain talenta. Secara mental juga harus mempersiapkan diri, enggak boleh sombong, tetap rendah hati. Jangan gampang terbuai dengan pujian orang. Lengah sedikit kita sudah fly," tutur Rafly. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini