Sukses

Rio Dewanto Tak Sabar Ingin Donor Darah

Tahun lalu Rio Dewanto gagal mendonorkan darahnya karena kondisi kesehatannya sedang menurun.

Liputan6.com, Jakarta Tahun lalu, Rio Dewanto gagal mendonorkan darahnya, dalam acara donor darah serentak yang diprakarsai oleh sebuah produsen minuman penambah stamina. Kondisi kesehatan Rio yang tak maksimal menjadi salah satu alasan.

"Tahun lalu enggak diterima darah saya. Karena waktu itu saya masih banyak begadang. Banyak minum kopi," ujar Rio Dewanto, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (17/5/2016). "Sedih yah rasanya. Pengin kasih sesuatu yang positif tapi di-reject, gimana sih," sambung Rio Dewanto.

Rio Dewanto [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Tahun ini, acara donor darah serentak di 70 kota di Indonesia kembali digelar. Kali ini, suami Atiqah Hasiholan ini sangat berharap bisa mendonorkan darahnya. Agar darahnya tak ditolak, brand ambassador Extra Joss ini pun sudah mempersiapkan diri dengan maksimal.

"Caranya dengan cukup tidur. Karena donor darah butuh kondisi kita yang prima. Olahraga juga minimal seminggu tiga kali. Tapi masalahnya, kerjaan banyak, harus kita lawan sih ya. Mencoba untuk makan teratur juga dan istirahat yang cukup," kata bintang film Filosopi Kopi ini.

Rio mengaku sangat bersemangat mengikuti acara donor darah lantaran aksi ini sangat berguna untuk banyak orang. "Gunanya banyak, untuk membantu sesama, di mana kita tidak tahu siapa yang kita bantu. Untuk tubuh kita sendiri juga bagus," tutur Rio Dewanto.

Rio Dewanto

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan menyatakan, aksi yang bertajuk Donor Itu Laki ini menargetkan tercapainya 25 ribu kantong darah.

"Target kantong darah PMI dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Sementara proses penyediaan kantong darah melalui donor darah sangat tergantung dari kesiapan para pendonor. Jadi kami ingin memberikan kontribusi yang terbaik," kata Simon Jonatan di tempat yang sama. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini