Sukses

Perjuangan Rio Dewanto Bisa Nari dan Nyanyi di Film Terbaru

Rio Dewanto mengaku memiliki badan kayak kayu yang membuatnya susah bergoyang. Lantas, apa yang dilakukannya?

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, Rio Dewanto tampil maskulin atau bahkan sangar dalam film-filmnya. Jarang rasanya melihat Rio menari dan bernyanyi. Namun hal itu, akan tersaji di film musikal Ini Kisah Tiga Dara garapan sutradara Nia Dinata.

"Akhirnya ada sesuatu yang baru dalam akting saya. Baru kali ini, saya yang susah banget gerak, harus bisa menari dan bernyanyi berbarengan," kata Rio Dewanto saat ditemui di kawasan Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2016).

Rio Dewanto tengah terlibat dalam film dengan nuansa drama musikal, Ini Kisah Tiga Dara. Seperti apa ceritanya?

 

Rio Dewanto mengakui, butuh perjuangan ekstra bagi untuk bisa menari dan bernyanyi mengikuti tatanan koreografi. Apalagi, ia memiliki bentuk badan yang sama sekali tak luwes saat bergerak.

"Badan saya kayak kayu, susah lenturnya,"kata suami Atiqah Hasiholan ini sambil tertawa.

Untuk menyiasatinya, Rio Dewanto mendapat porsi latihan cukup banyak untuk membiasakan dirinya bergerak mengikuti tata koreografi. Ia pun menikmati bisa menari di sebuah film musikal.

Sejumlah pemain film Ini Kisah Tiga Dara  saat syukuran di Jakarta, Selasa (29/3/2016) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Cukup banyak latihan gerak ya, dua bulan latihan intens. Kebetulan lawan main di Tiga Dara saling support. Kendala yang susah gerak akhirnya lama-lama mudah dan bisa kita lewatin," kata Rio Dewanto.

Goyangan Rio Dewanto bersama tiga pemeran utama Ini Kisah Tiga Dara, yakni Shanty Paredes, Tara Basro, dan Tatyana Akman, dapat disaksikan pada bulan September 2016. (GIE/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini