Sukses

AW Cabut Laporan Pelecehan Seksual terhadap Saipul Jamil

Tim pengacara yakin Saipul Jamil tak melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan terhadap duda Dewi Perssik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pelapor kedua Saipul Jamil, AW yang mengaku dilecehkan telah mencabut laporan ke Polda Metro Jaya. Melihat hal tersebut, pihak Saipul Jamil mengaku senang, dan berharap DS juga mengikuti jejak AW.

"Hari ini kami ingin menyampaikan berita gembira bahwa pada hari Senin (16/5/2016) kemarin saudara Alvin Wijaya atau AW telah mencabut laporannya di Polda Metro Jaya," ungkap tim kuasa hukum Saipul Jamil, Kasman Sangaji di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rabu (18/5/2016).

Saipul Jamil menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Saipul Jamil terhadap pria berinisial AW. [Foto Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Semoga DS dengan kesadaran juga segera melakukan hal serupa," harap Kasman kemudian.

Kasman mengatakan, AW melakukan hal tersebut tanpa intervensi dari pihak mana pun. "Dia secara sadar, tanpa paksaan, dia mencabut laporan karena memang tuduhan (pelecehan seksual) itu tidak benar," terang Kasman Sangaji.

Dengan turunnya berkas AW di Polda Metro Jaya, Kasman mengaku semakin yakin kliennya tak pernah melakukan kebejatan seperti apa yang dilaporkan DS. Alhasil, Kasman berharap kliennya mendapat keadilan di meja persidangan.

Saipul Jamil menjalani rekonstruksi kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukannya terhadap remaja DS. Rekonstruksi dilakukan di kediaman Saipul Jamil di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara, Kamis (17/3/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Ini dapat menjadi petunjuk dari kami untuk bukti yang dapat meringankan di persidangan. Alhamdulillah kami dari awal sudah ada keyakinan, bahwa bukti-bukti yang ditunjukkan tidak ada yang mengarah pada tuduhan," pungkas Kasman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini