Sukses

Langkah Edric Tjandra Terhenti di Top 8 Dangdut Academy Celebrity

Dangdut Academy Celebrity telah memasuki memasuki babak delapan besar, Rabu (18/2/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy Celebrity telah memasuki memasuki babak delapan besar, Rabu (18/2/2015). Grup A tampil sebagai grup pertama yang merebutkan tiket ke enam besar.

Setelah Tiwi Sakuramoto tersenggol Senin (16/5/2016) lalu, praktis hanya ada Maria Calista sebagai satu-satunya selebritas wanita di grup juga di kompetisi ini. Pada penampilan pertamanya, Maria membawakan lagu "Bumi Semakin Panas".

Billy Syahputra di Dangdut Academy

Maria pun menuai pujian dari Soimah mengenai aksi panggungnya. Dan Soimah percaya kalau juara pertama Mamamia Show Indosiar 2008 ini bisa membawa dangdut ke level internasional. 

 

Sementara, Iis Dahlia menilai lagu yang dipilih Maria sangat pas dengan karakter vokalnya. Itu juga yang membawa Maria lolos ke babak enam besar dengan perolehan SMS cukup tinggal 27,7 persen, atau berada di posisi kedua.

Untuk posisi pertama ditempati Gilang Dirga dengan nilai 31,1 persen lewat penampilan apiknya kala menyanyikan lagu "Maya". Pertama kalinya, Soimah memberikan standing ovation kepada DA Academy.

Tak berbeda dengan Soimah, Iis Dahlia juga banjir pujian untuk Gilang. Menurutnya, host D3 ini bisa menyiasati pernafasan hingga tidak terlihat.

Maria Calista (via Intagram @mariacalista92)

Dua selebritas lainnya tampil tak sesuai harapan. Billy Syahputra yang kerap berada di puncak polling SMS, sejak awal tercecer. Bahkan, kala melantunkan "Darah Muda" Billy banyak salah lirih, itu membuat juri asal Malaysia Mas Idayu kecewa.

Sedangkan Edric Tjandra, justru dianggap banyak improve saat membawakan lagu "Pengalaman Pertama". Menurut Hetty Koes Endang,  Edric Tjandra terlalu berpikir saat menyanyi sehingga penampilannya kacau.

Di akhir acara, keduanya mendapat angka yang sama, sehingga harus melalui babak vote juri. Lagi-lagi Billy dan Edric mendapat lampu hijau, dan tanda silang yang sama, jadi mereka kembali melakukan polling SMS.

Jurus cakar kucing pun dikeluarkan Soimah dengan tatapan mata yang tajam. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Polling ini mengantarkan Billy Syahputra masuk ke babak enam besar dengan perolehan nilai 24 persen, sementara Edric memperoleh Timur. Ini merupakan kali kedua Edric Tjandra tersenggol.

Lanjutan Konser 8 Besar yang menampilkan Grup B, baru akan dilangsungkan pada Sabtu (21/5/2016) mendatang. Sebagai informasi, Kamis-Jumat (19-20/5/2016) ini, Indosiar akan menayangkan Konser Menuju Grand Final dan Konser Grand Final Dangdut Academy 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini