Sukses

Siapa yang Tersenggol di Top 10 Grup B Dangdut Academy Celebrity?

Polling SMS di Konser 10 Besar Grup B Dangdut Academy Celebrity masih dikuasai Rafael Tan dan Ihsan Tarore.

Liputan6.com, Jakarta - Polling SMS di Konser 10 Besar Grup B Dangdut Academy Celebrity masih dikuasai Rafael Tan dan Ihsan Tarore. Namun, penampilan keduanya tadi malam justru sedikit menurun.

Menjadi penampil pertama, Rafael Tan membawakan lagu "Si Kecil". Iis Dahlia memuji Rafael yang dinilainya makin berani membawakan lagu dangdut dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Bunda Hetty Koes Endang melihat usaha Rafael Tan bagus dengan vokal sudah oke, tapi kurang di nada tinggi. Hasilnya, dari awal acara hingga polling ditutup, vote SMS Rafael sukses menjadi yang tertinggi dengan 23 persen.

Rafael Smash [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

 

Sementara itu, Ihsan Tarore menyanyikan lagu yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi lagi, "Air Mata Darah". Lagu yang biasanya dinyanyikan kontestan di babak final ini dibawakan Ihsan dengan kualitas vokal yang tidak diragukan lagi. Sayangnya, menurut para juri malam ini adalah penampilan terburuk Ihsan sepanjang kompetisi.

Suara Ihsan Tarore masih dianggap terlalu pop dan cengkok dangdutnya kurang terasah. Meski begitu, Ihsan dapat lolos ke babak selanjutnya setelah menjadi runner up polling dengan 22,6 persen.

Tiga bintang lainnya: Ricky Cuaca menyanyikan lagu "Sakit Gigi", Yadi Sembako dengan lagu "Kegagalan Cinta", dan Dugem (Mosidik-Rony Dozer) lewat lagu "Cuma Kamu", harus melalui babak vote dewan juri, karena menjadi bottom three.

Ricky Cuaca alias RiCu, maju pertama. Ia langsung mendapat tiga lampu gambar dan dua tanda silang dari Denada dan Iis. Kontestan kedua, Yadi ternyata hanya mendapat dua lampu gambar saja, yaitu dari Denada dan Bunda Hetty Koes Endang. Dengan hasil sementara ini, RiCu menyusul lolos ke babak 8 besar.

Ricky Cuaca [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Sebagai penentu, Dugem mendapat hasil yang sama dengan RiCu, yakni tiga lampu gambar dan dua tanda silang dari Mas Idayu dan Soimah. Otomatis, Yadi Sembako menjadi peserta yang harus tersenggol tadi malam. Walau di data polling SMS terakhir, posisi Yadi berada di atas Dugem dengan 18,5 persen. Meski begitu, Dugem (16,4 persen) berhak melaju ke babak selanjutnya. (Puj/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.