Sukses

Kapan Unang Akan Melawak Lagi?

Komedian Unang banyak dirindukan orang. Gerangan apa yang membuatnya tak kunjung kembali ke dunia komedi?

Liputan6.com, Jakarta - Sejak istirahatnya grup lawak Bagito, komedian Unang boleh dibilang jarang muncul lagi di panggung komedi Tanah Air. Para penggemar pun dibuat rindu dengan lawakannya yang kerap menggoyang perut.

Lalu, apakah Unang tak takut pamornya akan tergantikan oleh para komedian muda?

"Untungnya saya lahir lebih dulu dibanding pelawak-pelawak yang sekarang. Jadi alhamdulilah masih dikenali lah, paling enggak mukanya orang masih jelas, 'oh mukanya kayak gini toh si Unang,'" canda Unang saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini.

Unang Bagito

Setelah tidak lagi tampil sebagai pelawak, Unang belakangan lebih sering bermain di sinetron dan layar lebar. Uniknya, meski namanya besar karena komedi, peran-peran yang diterimanya kebanyakan justru sebagai sosok yang serius.

"Sebenarnya kepengin juga sih bisa dapetin skenario yang bikin orang tertawa, tapi enggak pernah dapat, enggak tahu mungkin muka saya cocoknya muka melas kali yah," ucap Unang dengan tawa khasnya.

Lewat lagu religi berjudul Assalamu'alaikum Ya Ustad, Unang ingin mengajak masyarakat Tanah Air untuk kembali belajar agama.

Mengenai keabsenannya di ranah komedi, Unang pun mengaku sering rindu untuk melucu lagi. Namun, ternyata ada alasan khusus yang membuatnya belum juga kembali ke dunia komedi.

"Memang ada rasa kekangenan dalam melawak. Cuma belum ketemu lagi teman-teman yang mau menggali sesuatu lagi, mencari yang lucu tuh yang seperti apa sih kalau di era sekarang ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.