Sukses

Senangnya Rio Dewanto Akhirnya Bisa Donor Darah

Menurut Rio Dewanto, donor darah mampu menjalin persaudaraan atara masyarakat Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Rio Dewanto sangat gembira karena akhirnya bisa mendonorkan darahnya. Sebab pada tahun lalu, Rio gagal menyumbangkan darahnya karena alasan kesehatan.

"Tahun lalu darah saya ditolak karena HB (hemoglobin) saya terlalu tinggi. Tadi saya sudah donor darah, senang sekali akhirnya bisa memberi kontribusi di acara sosial seperti ini," kata Rio Dewanto, saat ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Rio Dewanto tengah bersiap-siap untuk mendonorkan darahnya. [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

Acara donor darah ini sendiri diprakarsai oleh Exta Joss, dimana Rio Dewanto menjadi brand ambassador produk tersebut. Aksi donor darah ini dilakukan serentak di 70 kota di Indonesia dan menargetkan memperoleh satu juta kantong darah.

Rio sendiri sangat tertarik dengan misi donor darah ini. Selain membantu antara sesama, aksi ini juga dianggapnya mampu menjalin persaudaraan sesama rakyat Indonesia.

"Karena donor darah ini bisa tingkatkan rasa sosial kepada orang yang membutuhkan darah. Terlepas dari urusan ras, suku, dan agama, donor darah bisa menciptakan persaudaraan baru," tutur suami Atiqah Hasiholan ini.

Rio Dewanto (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Yang paling penting buat saya, saya lihat social movement ini harus berlangsung. Buat saya penting bagi orang di seluruh Indonesia untuk bisa ikutan aksi ini," ujar Rio Haryanto. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.