Sukses

Angelina Jolie Akan Jadi Dosen Tamu di London School of Economics

Angelina Jolie mengajar materi kuliah tentang perempuan dalam kesempatan tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles - Angelina Jolie akan menjadi dosen tamu di salah satu universitas terbaik dunia, London School of Economics. Istri Brad Pitt tersebut menjadi salah satu dari empat dosen yang berkontribusi dalam materi kuliah master tentang Perempuan, Perdamaian, dan Keamanan.

Dilansir dari Mirror, Senin (24/5/2016), ia akan memberikan materi kuliah dan mengambil bagian dalam beberapa loka karya dan acara lainnya seiring dengan berjalannya program tersebut. Angelina yang merupakan utusan khusus badan pengungsi di PBB itu menyatakan bahwa ia sangat bersemangat untuk terlibat dalam program master itu.

Angelina Jolie (RadarOnline)

"Aku berharap lembaga akademis lainnya dapat mengikuti contoh ini, karena sangat penting bagi kita untuk memperluas diskusi mengenai hak-hak perempuan dan mengakhiri kejahatan yang berdampak pada perempuan, seperti kekerasan seksual," ujar aktris ini.

Angelina Jolie yang telah terlibat dengan aksi sosial PBB sejak 2001 tersebut mengungkapkan semangatnya dalam berbagi ilmu.

"Aku sangat tidak sabar untuk mengajar dan belajar dari para murid, membagikan pengalamanku dalam bekerja bersama pemerintah dan PBB," ungkapnya. Angelina memang terkenal sebagai dermawan yang berjiwa sosial tinggi. Tak heran, dirinya kerap terlibat dengan proyek semacam ini.

Bobot tubuh Angelina Jolie hanya 35 kilogram, membuat ahli gizi prihatin melihat istri Brad Pitt itu.

Kelas master tersebut akan dimulai pada musim gugur nanti. Aktri berusia 40 tahun tersebut akan mengisi materi yang berkaitan dengan Perempuan, Perdamaian, dan Keamanan, seperti "Gender dan Militerisasi" dan "Gender dan Hak Azazi Manusia".

Profesor lain yang terlibat dalam program ini adalah William Hague, Medeleine Rees, dan Jane Connors. Ketiganya bersama dengan Angelina Jolie akan menyebarkan ilmu dan pengalaman mengenai konflik yang dialami kaum perempuan di dunia. (Rin/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.