Sukses

Aduh, Vicky Prasetyo Dituduh Menipu Lagi

Seorang penyanyi bernama Fania mengaku ditipu Vicky Prasetyo senilai Rp325 juta.

Liputan6.com, Jakarta Kemunculan Vicky Prasetyo di dunia entertainment Tanah Air memang cukup fenomenal. Vicky dikenal setelah menjadi tunangan Zaskia Gotik dan berakhir sekejap setelah diketahui Vicky telah menipu sang kekasih.

Setelah publik sempat lupa dengan kasus penipuan Vicky, cowok kelahiran 7 Januari 1983 itu kembali bikin ulah. Vicky dikabarkan menipu penyanyi pendatang baru bernama Fania. Bersama kuasa hukumnya, Elza Syarief, Fania menjelaskan kronologi kejadian.

Fania [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

"Awalnya aku lagi nyanyi di acara BNN, aku kenalan sama Vicky. Awalnya aku enggak minat, dia minta nomor telepon, dan akhirnya minta ketemu. Terus dia bilang 'kamu kalau mau jadi artis, cepat tenar mending kamu ikut aku saja. Dalam tiga minggu kamu akan jadi artis besar'," ungkap Fania mengulang perkataan Vicky, saat ditemui di kantor Elza Syarief kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016).

Setelah dekat, akhirnya Vicky meminta sejumlah uang kepada Fania. Uang tersebut nantinya akan diganti oleh Vicky dengan sebuah single lagu sekaligus promosi.

"Terus kata dia aku disuruh buat single lagu dulu biar mantap, aku beli lagu dia Rp 25 juta. Habis itu lagu sudah selesai, aku launching habis Rp 100 juta. Habis itu dia minta Rp 200 juta buat promosi, terus dibilang biar bisa tampil di dua acara musik televisi," ucap Fania.

Vicky Prasetyo (Liputan6.com/Sangaji)

Fania mengaku uang yang dia berikan kepada Vicky bukanlah uang pribadi. Dia pun berharap agar Vicky memperlihatkan itikad baik atas kejadian ini.

"Dia bilang dalam tiga bulan akan dapat Rp1 miliar, dari hasil promo, aku tenang dong. Eh ternyata, sampai terakhir aku nagih, di janji mau bayar Rp100 juta. Tapi sampai sekarang enggak ada," kata Fania.

Selain menipu Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo diketahui beberapa kali berurusan dengan hukum karena kasus penipuan. Pada 6 September 2013, Vicky Prasetyo pernah dipenjara gara-gara kasus pemalsuan surat tanah seluas 2.954 m2 dengan nominal Rp1 miliar.

Vicky Prasetyo dan Zaskia Gotik

Baru saja selesai menjalani masa hukuman selama 1,5 tahun, pada 8 November 2014 Vicky Prasetyo kembali ditangkap dalam kasus tanah seluas 2.800 m2, di daerah Megamendung, Bogor senilai Rp800 juta.

Tak sampai di situ, Vicky Prasetyo juga sempat dilaporkan oleh seorang wanita bernama Eva Sitompul. Vicky dituduh Eva telah melakukan penipuan terkait jual beli mobil BMW seri 5. (Fac/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini