Sukses

Ditangkap Akibat Narkoba, Ini Fakta Tentang Restu Sinaga

Restu Sinaga dikabarkan ditangkap pihak berwajib akibat narkoba. Siapa sih sosok Restu Sinaga yang wajahnya tak asing lagi di layar televisi

Liputan6.com, Jakarta - Restu Sinaga, aktor yang bermain dalam film Unlimiter Love (2014) dikabarkan tertangkap pihak berwajib akibat narkoba, Kamis (2/6/2016) malam. Nama Restu Sinaga sudah tak asing lagi di dunia showbiz Tanah Air. Wajahnya kerap muncul di film layar lebar dan layar kaca dalam beberapa judul FTV.

Aktor Cemerlang

Sebelum kasus barkoba menjerat Restu Sinaga, aktor berusia 42 tahun ini dikenal cemerlang. Beberapa film pernah dilakoninya, termasuk Cinta Silver (2005) dengan lawan main artis cantik Luna Maya.

Sejak itu, Restu Sinaga terus mendapatkan tawaran bermain film. Pada 2006, Restu Sinaga mengekspos kemampuan aktingnya dalam film kontroversial I Love You, Om, menceritakan seorang gadis 12 tahun jatuh cinta dengan pria 27 tahun.

Restu Sinaga sempat menjajal kemampuan aktingnya dengan bermain teater di pertunjukan teater "Nyai Ontosoroh" yang diadakan di Gedung Graha Bhakti Budaya TIM, 2007 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

Punya Bisnis Sendiri

Tak hanya berakting atau bermain teater, Restu Sinaga ternyata memiliki bisnis sampingan berupa minuman thai tea. Di akun Instagram pribadinya, @restusinaga, aktor yang pernah beradu akting dengan Acha Septriasa dalam film Lamaran ini juga sering memamerkan Thai Tea miliknya.

Di rumah Restu Sinaga, polisi menemukan banyak narkoba berbagai jenis.

Penggemar Restu sering mengomentari dan mengatakan bahwa thai tea miliknya memiliki rasa yang enak hingga jadi minuman favorit. 

3 dari 5 halaman

2

Menjalin Cinta yang Cukup Lama

Restu Sinaga sempat menjalin hubungan dengan Vicky Monica. Bahkan, hubungan keduanya pernah terjalin selama enam tahun. Akan tetapi, keduanya belum juga memberi sinyal bakal melangkah ke pelaminan.

Beberapa media menyebutkan, Restu Sinaga dan Vicky Monica telah putus. Tapi, belum ada komentar dari keduanya. Hingga kini tak diketahui bagaimana kelanjutan kisah cinta Restu Sinaga dengan Vicky Monica.

4 dari 5 halaman

3

Teman Dekat Restu Sinaga Terjerat Narkoba

Pada 2014, dunia hiburan dihebohkan dengan penangkapan artis pendatang baru VM yang terlibat obat-obatan terlarang. Seletah diusut, VM rupanya inisial Vicky Monica, teman dekat yang dikabarkan menjadi kekasih Restu Sinaga.

Hasil tes membuktikan bahwa Vicky Monica bukan memakai narkoba tetapi obat penenang resmi dengan resep dokter. Foto diambil pada Senin (1/12/2014). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Saat diwawancarai kala itu, Restu Sinaga sempat mengungkapkan rasa terkejutnya saat Vicky Monica ditangkap. "Aku sangat sedih saat mendengar Vicky ditangkap. Tapi untung dia nggak masuk sel dan bakal direhabilitasi," papar Restu.

5 dari 5 halaman

4

Giliran Restu Sinaga yang Tertangkap

Restu Sinaga ditangkap jajaran Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan karena kedapatan memiliki narkoba jenis ganja, obat penenang dumolit, dan 26 butir happy five. Kepada polisi, Restu Sinaga mengaku sudah tiga tahun belakangan ini menggunakan narkoba.

"Dia mengaku sudah menggunakan narkoba selama tiga tahun ini," ujar Kanit II Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Iptu Edy Suprayitno di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).

Edy Suprayitno menjelaskan, Restu Sinaga terbilang pemakai berat narkoba. Sebab pria 41 tahun itu tak hanya menggunakan narkoba jenis ganja dan happy five saja, melainkan narkoba yang kadarnya lebih tinggi lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.