Sukses

Restu Sinaga Gunakan Narkoba Karena Sulit Tidur dan Sepi Job

Happy five, salah satu narkoba yang dikonsumsi Restu Sinaga membantu untuk tidur.

Liputan6.com, Jakarta Tertangkapnya Restu Sinaga karena kasus narkoba tentu saja mengejutkan banyak orang. Karena selama ini diketahui, Restu Sinaga merupakan salah satu aktor yang cukup sukses di dunia hiburan Tanah Air.

Namun pengakuan mengejutkan disampaikan Restu Sinaga di hadapan polisi. Bintang film Cinta Silver ini mengaku menggunakan narkoba karena sepi job dan susah tidur.

Aktor dan model Restu Sinaga mengenakan penutup kepala saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (3/6). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Pengakuan dia karena susah tidur. Ciri-ciri orang pakai obat itu kan karena kecemasan lebih tinggi, halusinasi tinggi, dan keadaan dia kurang begitu bagus. Happy five membantu tidur dan meregangkan ketegangan otaknya," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).

Selain bermasalah dengan tidur, sepinya job menjadi salah satu faktor Restu Sinaga akhirnya bersinggungan dengan narkoba. Awal coba-caba, sampai akhirnya ia pun menjadi ketergantungan. "Mungkin karena dia sudah lama enggak main (berakting)," kata Vivick Tjangkung.

Seperti diketahui, Restu Sinaga ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan di kediamannya, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat penggeledahan di rumah Restu, Polisi berhasil mengamakan 10,75 gram ganja, beberapa pil penengan dumolit dan 26 butir pil happy five yang terdapat di laci kamarnya.

Restu Sinaga

Atas perbuatanya, Restu Sinaga dikenakan pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika Jo Pasal 62 Undang-Undang RI No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini