Sukses

Jadi Pembunuh Berantai, Leonardo DiCaprio Bisa Raih Oscar Lagi

Memiliki sutradara favorit untuk bekerja sama, peraih Oscar, Leonardo DiCaprio akan reuni dengan Martin Scorsese.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki sutradara favorit untuk bekerja sama, peraih Oscar, Leonardo DiCaprio akan reuni dengan Martin Scorsese. Sebelumnya, mereka kedua sudah pernah bekerjasama mengerjakan beberapa film, salah satunya adalah The Wolf of Wall Street.

Sekarang, Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese akan mengerjakan film tentang pembunuh berantai legendaris H.H.Holmes. Film ini diangkat dari buku The Devil in the White City karangan Erik Larson.

Buku The Devil in the White City (terbit 2003).

Buku The Devil in the White City sudah lama direncanakan akan difilmkan. Studio Paramount memenangkan lelang hak royalti dari buku yang berjudul lengkap The Devil in the White City: Murder, Magic and Madness at the Fair That Changed America. Sebelumnya, The Devil in the White City pertama kali dikerjakan untuk dibuat film oleh Tom Cruise. Namun, mantan suami Katie Holmes itu kemudian melepaskan proyek ini pada tahun 2004.

H.H. Holmes yang juga sering digadang-gadang sebagai pembunuh berantai Amerika pertama.

Leonardo DiCaprio akan memerankan sang pembunuh berantai, H.H.Holmes, yang sudah membunuh antara 27 sampai 200 orang, kebanyakan wanita muda yang lajang. Mengambil setting Chicago World's Fair pada tahun 1893, The Devil in the White City menggabungkan kisah antara arsitek perancang pameran dunia tersebut. Mereka adalah Daniel H.Burnham dan Holmes yang membangun hotel khusus di dekat pameran dunia itu untuk memancing korban-korbannya.

Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio dalam The Aviator (2004).

Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio dalam The Departed (2006).

Selain The Devil in The White City, Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese sebelumnya juga sudah bekerjasama mengerjakan film The Wolf of Wall Street, The Aviator, The Departed, dan Shutter Island. Hampir dari semua film yang dikerjakannya bersama Scorsese, Leonardo DiCaprio mendapatkan nominasi Oscar. Tapi, aktor 41 tahun ini baru berhasil memenangkannya saat bekerjasama dengan sutradara asal Meksiko, Alejandro G. Inarritu dalam film The Revenant.

Apakah dari film kelimanya bersama Martin Scorsese ini Leonardo DiCaprio akan berhasil memenangkan Piala Oscar lagi? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.