Sukses

Tak Mau Kalah, Syahrini KW Juga Bagi-Bagi THR

Tiara Dewi tak melewatkan tradisi bagi-bagi salam tempel atau THR untuk sanak saudara di Cianjur.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti tahun-tahun lalu, Tiara Dewi merayakan Idul Fitri di Cianjur, Jawa Barat. Sebelum berangkat ke kampung halaman, artis yang awalnya dikenal dengan sebutan Syahrini KW ini sudah mempersiapkan uang pecahan lembaran Rp 10 ribu dan Rp 5 ribu untuk diberikan kepada sanak saudara sebagai salam tempel atau semacam THR.

"Beberapa hari sebelum Lebaran, saya sudah tukarin uang pecahan. Itu rutin hampir setiap tahun. Tahun ini rezeki alhamdulillah. Niatnya juga mau bagi-bagi sembako kepada orang-orang enggak mampu," ujar Tiara Dewi, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Tiara Dewi atau Syahrini KW selalu rindu suasana Lebaran di kampung halaman, Cianjur, Jawa Barat.  

Idul Fitri di kampung halaman memiliki makna yang sangat berarti untuk janda satu anak ini. Pelantun lagu "Kuingin" ini mengaku banyak kenangan ketika merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

"Saat Idul Fitri, enggak ada tempat lain yang paling indah selain bersama orangtua. Makanya, sesibuk apa pun di Jakarta, kalau Idul Fitri harus di kampung," ujar Tiara Dewi.

Salah satu kenangan yang paling diingat Tiara Dewi ketika menjelang Idul Fitri adalah membuat kue Lebaran. Tradisi itu sudah dilakukan artis yang sempat memiliki nama beken Hiara Cleopatra ini, sejak menginjak bangku sekolah dasar.

"Biasanya bikin kue kering. Kayak nastar, wajik, sama makanan kampung lainnya. Tapi sekarang kan sudah enggak sempat buat bikin kue-kue itu, paling beli. Tapi kalau mama sih masih suka bikin," kata Tiara Dewi.

Bila diberi umur panjang, Tiara Dewi punya cita-cita Lebaran di Tanah Suci. "Cita-cita aku pengin puasa dan lebaran di Tanah Suci sampai 10 hari dan Lebaran di sana. Insya Allah mudah-mudahan bisa terlaksana," tutur Syahrini KW ini. (Fer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini