Sukses

Ahok Ajak Masyarakat Nonton Aksi 3 Srikandi

Ahok yakin film 3 Srikandi mampu membakar semangat para atlet Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Nama Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman, dan Kusuma Wardhani‎ saat ini tak banyak diketahui generasi muda. Namun, sekitar 28 tahun lalu, ketiganya mampu menjadikan Sang Merah-Putih berkibar untuk pertama kalinya di Olimpiade 1988 Seoul, Korea Selatan.

Tiga srikandi panahan Indonesia itu mampu menyumbangkan medali perak yang mengharumkan nama Indonesia. Terinspirasi dari kisah itu, MVP Pictures mengangkat film bertajuk 3 Srikandi yang diperankan Bunga Citra Lestari, Tara Basro, dan Chelsea Islan.

Para pemain film 3 Srikandi berpose usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Selasa (19/7). Mereka mengajak Gubernur Ahok untuk nonton bareng bersama. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hal itu pun disambut hangat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu bahkan mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para atlet muda untuk menonton film 3 Srikandi.

"‎Film ini untuk membangkitkan semangat. Saya harapkan para atlet bisa nonton film ini bagaimana pelatih untuk bisa mendapatkan (gelar) kejuaraan," kata Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016).

"Ini bagus memberikan semangat. Apalagi kita mau Asean Games 2018, persiapan Jakarta jadi tuan rumah. Tiba-tiba ada film seperti ini tentu kita harus dukung," sambungnya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berpose bersama pemain dan kru film 3 Srikandi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (19/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bukan cuma atlet profesional, Ahok juga mengajak anak-anak sekolah untuk menonton film yang tayang 4 Agustus 2016 tersebut. ‎Ahok berharap pelajaran penting tentang semangat berprestasi dan nasionalisme, dapat diserap baik oleh para siswa bangku sekolah.

"‎Anak-anak juga saya harapkan menonton. Saya mau ajak beberapa anak sekolah nonton bareng. Saya harapkan film ini melahirkan orang-orang yang berbakat dari kita semua," ujar Ahok. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini