Sukses

Ada Bukti Dokumen Kedekatan Gatot Brajamusti dengan Ary Suta

Gatot Brajamusti telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal.

Liputan6.com, Jakarta Gatot Brajamusti telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal. Kepada penyidik, Gatot Brajamusti mengaku mendapatkan pasokan senjata tersebut dari mantan Kepala BPPN, Ary Suta.

Ary Suta pun telah diperiksa polisi terkait pernyataan Gatot Brajamusti. Namun, saat itu ia menampik sebagai orang yang memberikan senjata api ilegal kepada Gatot Brajamusti.

Mantan Kepala BPPN I Putu Gede Ary Suta usai memenuhi panggilan kedua penyidik Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/9). Ary Suta diperiksa sebagai saksi terkait kasus kepemilikan senjata api di rumah Gatot Brajamusti. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Mengenai senjata api kita kembali ke BAP. Kesaksian Aa Gatot bilang itu untuk properti film dari seorang berinisial AS. Dan AS sudah membantahnya, itu hak dia," kata tim kuasa hukum Gatot Brajamusti, Suhendra Asido Hutabarat, di Jakarta baru-baru ini.

Meski AS membantah, Suhendra membenarkan adanya kedekatan hubungan AS dengan Gatot Brajamusti. Bahkan, ia telah menemukan dokumen yang bisa membuktikan kedekatan keduanya.

Gatot Brajamusti (Istimewa)

"Kami punya dokumen yang jadi bukti kedekatan Aa dan AS. Bahkan surat panggilan polisi pun ada di filing-nya Aa Gatot, dia dekat banget," ungkapnya.

Karena itu, Suhendra menyarankan pihak kepolisian agar mengkonfrontasi kliennya dengan AS supaya persoalan ini menjadi lebih terang. "Kami mendorong (penyidik) silakan dikonfrontir, karena AS mengakui dulu yang bersangkutan sempat memiliki (senjata api)," Suhendra Asido Hutabarat mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini